Merugikan Masyarakat, Wali Kota Tjhai Chui Mie Desak Pemerintah Rampungkan Jembatan di Sakok dan Kaliasin

  • Whatsapp
Pengerjaan jembatan di Sakok dan Kaliasin, Singkawang belum selesai berbulan-bulan. (Dok. Antara)

JurnalPatroliNews – Singkawang,– Lambannya perbaikan jembatan di Sakok dan Kaliasin, Singkawang, Kalimantan Barat menuai sorotan berbagai pihak. Selain merugikan dan menciderai kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie meminta kejelasaan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional terkait pembangunan dua jembatan yang dianggap vital tersebut karena tak kunjung selesai hingga sekarang.

BACA JUGA :

“Saya meminta kepada Balai Jalan untuk menegaskan kembali kepada pihak pelaksana pembangunan jembatan yang ada di wilayah Kota Singkawang,” kata Tjhai Chui Mie melalui keterangan resmi, Jumat (26/3).

Pengerjaan jembatan itu terkatung-katung tanpa ada kepastian kapan rampung. Belum lagi soal laporan kondisi jalan yang belum mulus hingga menyebabkan kemacetan arus lalu lintas.

“Satu ada posisi perbatasan Kaliasin dengan satu lagi yang ada di Sakok. Jembatan yang sudah dibangun itu masih belum selesai. Artinya, jadi jembatan itu masih belum rata. Sehingga di Kaliasin itu ada yang menyebabkan ada yang bocor gelombang sungai. Ada berapa mobil yang kena dan saya dapat laporannya,” papar Tjhai Chui Mie.

Dia menilai, gelombang sungai itu sangat membahayakan pengguna jalan. Menurut informasi yang diterima, beberapa waktu lalu ada kendaraan yang terdampak.

“Truk yang tumbang di situ. Jadi saya tegaskan kembali saya minta untuk segera diselesaikan, dirapihkan karena saya dua hari lewat sudah tidak pekerja di situ,” kata Tjhai Chui Mie.

Dia juga mempertanyakan pengawasaan pengerjaan dua jembatan tersebut. Di mana, seharusnya dipilih kontraktor profesional sehingga pengerjaannya tepat waktu.

“Apakah pekerjaan itu sudah diserahterimakan. Jika sudah, saya mau tanya pengawasnya, apakah itu dianggap selesai. Sekali lagi ini adalah wilayah Singkawang, saya minta tolong agar diselesaikan,” pesan Tjhai Chui Mie.

Jika perbaikan dua jembatan itu selesai dikerjakan maka aktivitas masyarakat tidak akan terhambat dan pengguna jalan tidak kembali menjadi korban.

“Sehingga pengguna jalan tidak menjadi korban. Saya minta tolong dan minta dengan hormat kepada Balai Jalan menegaskan kembali dan bila perlu bapak tinjau jembatan yang ada di Singkawang,” tegas Tjhai Chui Mie.

(askara)

Pos terkait