Muscab PHRI Badung, Wagub Cok Ace: “PHRI Terus Berbenah Sikapi Tantangan Dunia Pariwisata Pasca Pandemi Covid 19”

JurnalPartroliNews.co.id – Nusa Dua,- Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati membuka secara resmi Muscab PHRI BPC Badung, di Hotel Infinity8 Bali, Jimbaran, Nusa Dua, Kamis (16/3/2023)

Mengawali sambutannya, Wagub Cok Ace menyambut baik terselenggaranya Muscab PHRI BPC Badung pada pagi hari ini, dimana pelaksanaan Muscab sempat tertunda selama satu tahun akibat pandemi Covid 19.

Wagub berharap denggan pelaksanaan Muscab akan terbentuk kepengurusan PHRI BPC Badung yang baru yang nantinya akan dapat membawa organisasi ke arah yang lebih baik khususnya dalam menyikapi berbagai tantangan dunia pariwisata yang semakin kompleks kedepannya pasca pandemi Covid 19.

Wagub Cok Ace menambahkan pasca Covid 19, pariwisata Bali khususnya menghadapi sejumlah tantangan dan persoalan yang harus segera kita sikapi bersama.

Salah satunya adalah perubahan daripada segmen pasar, dimana sebelum Covid pasar wisatawan mancanegara didominasi dengan China dan Australia.

Namun pasca Covid 19, kedatangan wisman China belum optimal seperti sebelumnya sehingga tiga besar pasar wisman saat ini berasal dari Australia, India dan Rusia.

“PHRI saya harapkan mampu menyikapi perubahan dan tantangan yang terus berkembang saat ini. Usaha yang kita lakukan harus mampu menyesuaikan dengan arah dan selera pasar,” imbuhnya .

Wagub Cok Ace yang juga menjabat sebagai Ketua BPD PHRI Bali menambahkan selain perubahan segmen pasar, pariwisata Bali juga dihadapkan pada permasalahan akomodasi.

Disamping belum semua akomodasi yang beroperasi di Bali menjadi anggota PHRI, jumlah akomodasi saat ini juga tidak seimbang dengan jumlah wisatawan yang datang ke Bali sehingga tingkat okupansi daripada hotel hotel juga belum optimal.

Pembukaan Muscab PHRI BPC Badung turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun, Ketua PHRI BPC Badung I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya, perwakilan Kepala Dinas Pariwisata Badung, para pengurus dan anggota PHRI BPC Badung serta undangan lainnya.

Komentar