Ngopi Bareng Awak Media, Begini Pesan Kapolda Sulawesi Utara

Jurnalpatrolinews – Manado : Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Drs R Z Panca Putra Simanjuntak MSi mengadakan ngopi bareng awak media mitra Polda Sulut di Big Fish, Rabu (23/9/2020).

Kedatangan Kapolda Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak didampingi oleh Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast SIK berserta pejabat utama Polda Sulut.

Setiba di lokasi kegiatan, Kapolda Panca Putra Simanjuntak langsung menyapa dengan akrab para wartawan satu per satu.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban tersebut, Kapolda Panca Putra Simanjuntak mengatakan pentingnya menjalin komunikasi dengan semua pihak termasuk insan pers.

“Salah satu kebijakan saya adalah bagaimana menjadikan Media sebagai mitra strategis,” kata Kapolda Panca Putra Simanjuntak.

Lebih lanjut, Irjen Pol RZ Panca Putra yang baru beberapa pekan menjabat sebagai Kapolda Sulut pun membeberkan program kerja sekaligus tantangan dalam pelaksanaan tugas kedepan.

“Ada empat tantangan tugas yang dihadapi Polda Sulut dan jajaran saat ini, yakni pencegahan Covid-19, pengamanan Pilkada serentak 2020, mendukung program nasional dan tugas rutin memelihara kamtibmas di Sulut,” beber Kapolda.

Kapolda Sulut juga melanjutkan upaya pencegahan covid-19 terus berjalan namun pemulihan ekonomi nasional juga harus tetap berjalan.

Kapolda Sulut Irjen Pol Drs R Z Panca Putra Simanjuntak MSi saat berdiskusi bersama awak media mitra Polda Sulut

Saat ini, Lanjut Irjen Pol Panca Putra mengatakan Polda Sulut dan jajaran terus melaksanakan Operasi Yustisi penegakan hukum protokol kesehatan serta terus mengajak masyarakat untuk mematuhi tiga M.

“Apa yang dilakukan oleh polda adalah untuk mengurangi penularan Covid-19 melalui operasi yustisi, ini kita laksanakan secara humanis dan tidak membuat masyarakat merasa takut, intinya tiga M itu harus tetap jalan,” ujarnya.

Tantangan kedua yang dihadapi adalah pelaksanaan Pilkada, Kapolda berkeinginan Pilkada Sulut menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia.

“Pilkada Sulut harus berjalan dengan damai dan sehat,” tegasnya.

Selain itu, Kapolda juga mengajak seluruh pihak agar mendukung program-program nasional yang sedang dilaksanakan di Sulawesi Utara.

“Polri katanya berkewajiban mengamankan setiap program Pemerintah yang sedang dilaksanakan,” ungkapnya.

Kapolda menambahkan, Tantangan selanjutnya yakni tugas rutin dalam menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat.

“Saya mohon dibantu untuk menjaga dan memelihara kamtibmas di Sulut, itu tanggung jawab kita bersama, sehingga semua tantangan yang ada itu bisa kita hadapi bersama,” ujar Irjen Pol Panca Putra.

Mantan Direktur Penyidikan KPK ini juga mengajak para insan pers untuk menyampaikan ke masyarakat, berbagai upaya yang telah dilaksanakan Polri untuk memelihara kamtibmas.

“Media adalah corong bagi masyarakat, kontrol harus tetap ada, karena itu penting. Saya berharap semoga silaturahmi dan kerja sama dengan media ini terus berjalan dengan baik, sehingga kedepan Sulut akan semakin maju,” tandasnya.

Komentar