Ny. Paramita Lihadnyana Dilantik Menjadi Ketua TP PKK Buleleng

Juga Menjabat Ketua Dekranasda Kabupaten Buleleng

JurnalPatroliNews – Singaraja,– Pemkab Buleleng, Bali, kini memiliki Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Buleleng, yang baru.

Bertempat di Gedung Wanita Laksmi Graha pada Jumat, (9/9/2022), Ny. Paramita Lihadnyana dilantik menjadi Ketua TP PKK masa bakti tahun 2022-2026 menggantikan Plt.

Ketua TP PKK masa bhakti tahun 2017-2022 Ny. Ida Ayu Wardhani Sutjidra.

Selain itu, istri dari Penjabat Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana itu juga dilantik menjadi Ketua Dekranasda Kabupaten Buleleng menggantikan Ketua Dekranasda sebelumnya yaitu Ny. Aries Sujati Suradnyana.

Hadir pada acara itu, Penjabat Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa, serta sejumlah pengurus TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Buleleng.

Usai dilantik, Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng Ny. Paramita Lihadnyana dalam sambutannya mengatakan, salah satu program kerja TP PKK adalah gerakan ketahanan pangan yang dimulai dari keluarga.

“TP PKK akan menggalakkan penyuluhan untuk pemanfaatan lahan dengan menanam tanaman produktif yang akan memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tegasnya.

Penjabat Bupati Lihadnyana juga mendukung penuh TP PKK dan Dekranasda, untuk itu dirinya menginstruksikan jajarannya agar memberi ruang seluas-luasnya kepada TP PKK dan Dekranasda dalam membantu pembangunan Buleleng.

“Tugas-tugas dari Tim Penggerak PKK, merupakan mitra kerja pemerintah, oleh karena itulah pemerintah wajib memberikan apresiasi, wajib memberikan dukungan,” tegas Lihadnyana.

Komentar