Operasi Zebra Samrat 2021 Digelar, Ini Himbauan Waka Polres Bitung

  • Whatsapp
Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2021

JurnalPatroliNews – Bitung – Jajaran Polres Bitung kembali menggelar Operasi Zebra Samrat 2021.

Dimulainya operasi itu ditandai apel gelar pasukan dipimpin Waka Polres Bitung, Kompol Hendra Dorizen SH SIK MH di lapangan Mako Polres Bitung, Senin (15/11/2021).

BACA JUGA :

Dalam amanahnya, Waka Polres menyampaikan, Operasi Zebra Samrat 2021 Tahun 2021 dilaksanakan dalam rangka Cipkon Kamseltibcar Lantas menjelang Natal dan Tahun Baru 2021 di tengah Pandemi COVID-19.

“Untuk itu mari kita bersama-sama menjaga situasi dan kondisi yang sampai saat ini sudah menunjukkan harapan yang baik akan kembalinya roda ekonomi di Sulawesi Utara,” kata Hendra.

Hendra juga meminta anggota yang terlibat dalam Operasi Zebra 2021, jangan lengah dan harus terus adaptif dengan situasi yang berkembang agar tidak berbalik menjadi situasi yang memundurkan upaya yang telah di kerjakan sebelumnya.

“Pelaksanaan Operasi Zebra Samrat 2021 dilaksanakan selama 14 hari terhitung sejak tanggal 15 November sampai dengan 28 November 2021,” katanya.

Adapun sasaran dalam Operasi Zebra Samrat 2021 kata dia, adalah masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas serta masyarakat yang belum memahami tentang protokol kesehatan.

Bagi warga yang kedapatan melanggar protokol kesehatan lanjut Hendra, agar dilakukan pembinaan dan penyuluhan akan pentingnya protokol kesehatan serta upaya mendukung program vaksinasi nasional.

“Melakukan edukasi dan penerangan serta membangun kesadaran tertib berlalu lintas kepada masyarakat serta publikasi berlalu lintas dan pentingnya protokol kesehatan melalui media media massa serta media sosial,” katanya.

Apel gelar pasukan itu juga diikuti sepuluh pejabat di Polres Bitung serta satu Peleton Gabungan Sub Den Pom dan Provos Polres Bitung, satu Peleton Kodim 1310 Bitung, satu Peleton Lalu Lintas, satu Peleton Gabungan Staf Polres dan Polsek, satu Peleton Sat Reskrim, satu Peleton Sat Intelkam dan satu Peleton Sat Pol PP.

(abinenobm)

Pos terkait