ORI Nilai Baik “Antos” di Gedung SPKT Polres Buleleng

JurnalPatroliNews – Buleleng – Tim Ombudsman Republik Indonesia (ORI) mendatangi Gedung SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polres Buleleng, pada hari Jumat (22/10).

Oleh karenanya, Tim ORI melihat dan mengetahui langsung, khusus pada pelayanan publik Polres Buleleng sangat baik, terutama pada inovasi yang dimiliki di bidang mobile pelayanan publik.

“Salah satunya layanan “Antos” (Antrean Online SPKT), yang sangat jelas diberikan antrean pada loket yang dibutuhkan, sehingga tidak menimbulkan keramaian/kerumunan pada situasi pandemi Covid-19,” kata Dewa Made Krisna Adhi Sanjaya, selaku Kepala Keasistenan Penerimaan dan Verifikasi Laporan (PVL) yang pimpin Tim Ombudsman.

Ia didampingi Ida Bagus Kade Oka Mahendra dan Dhuha F. Mubarok selaku anggota. Saat berada di Gedung SPKT, tim Ombudsman sempat melihat-lihat pelayanan yang diberikan Polres Buleleng kepada masyarakat.

Menurutnya, petugas dan pemohon layanan sangat koperatif dalam penerapan prokes. Terlihat dari scan barcode PeduliLindungi yang telah disediakan. Ia berharap, layanan publik yang ada di Gedung SPKT ini dapat dipertahankan, sehingga predikat WBK menuju WBBM bisa tercapai.

Kedatangan tim Ombudsman pada disambut langsung Kepala SPKT, Ipda Gede Swastika, didampingi Kanit Regident Sat Lantas Polres Buleleng, Ipda Nyoman Aryawan, S.H.

Pelayanan publik yang ada di Gedung SPKT Polres Buleleng terdiri dari pelayanan Penerbitan SIM, Pembuatan SKCK, Penebitan Kartu Sidik Jari, Pengesahan BPKB, dan Penerimaan Laporan Pengaduan Kehilangan Barang.

Setelah tim Ombudsman melihat langsung pelayanan yang diberikan Polres Buleleng kepada masyarakat, Ketua Tim Dewa Made Krisna Adhi Sanjaya menyampaikan, kedatangan tim Ombudsman ke Polres Buleleng untuk melihat langsung pelayaan publik yang dimiliki Polres Buleleng. Juga untuk melihat langsung apa yang dirasakan masyarakat Buleleng atas pelayanan yang diberikan Polres Buleleng.

(*/TiR)

Komentar