Panglima TNI Bersama Kapolri Pimpin Apel Satgas Penanganan Covid-19 di Lamongan

JurnalPatroliNews – JakartaPanglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. memimpin Apel Gelar Pasukan Satgas Penanganan Covid-19 di alun-alun Kabupaten Lamongan, Kamis (10/6/2021).

 Kegiatan ini dihadiri juga oleh Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa dan diikuti oleh Kodim 0812/Lamongan 100 Prajurit TNI, Polres Lamongan 100 Anggota, Satpol PP 25 Personel, Dishub 25 Personel, Tenaga Kesehatan 25 orang dan BPBD 25 personel dengan total 300 peserta apel.

 Dalam kegiatan ini Panglima TNI, Kapolri dan Ka BNPB mengucapkan terima kasih kepada setiap pihak, Prajurit TNI, Anggota Polri, Dinas Kesehatan, Tenaga Kesehatan di Rumah Sakit maupun Puskesmas, Satpol PP, serta berbagai elemen masyarakat atas komitmen, kerja keras dan kesungguhan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Lamongan.

 Menyikapi Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir, Panglima TNI menyampaikan bahwa tentunya diperlukan kesadaran yang sangat ekstra bagi seluruh masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dalam hal ini khususnya di Jawa Timur.

 Usai memimpin Apel Gelar Pasukan Satgas Penanganan Covid-19, Panglima TNI dan rombongan melaksanakan peninjaun serbuan vaksinasi yang diikuti oleh 2.000 orang yang dibagi dalam 4 gelombang (1 gelombang 500 orang), dengan Vaksinator TNI, 5 Tim (38 orang), Polri 2 Tim (22 orang), Dinas Kesehatan 3 Tim (40 orang) dengan total 100 orang vaksinator.

 Turut hadir dalam kegiatan ini, Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus, S.E., Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M., Kapolda Jawa Timur, Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta Karo Karo, S.I.K., S.H., M.H., Bupati Lamongan, Bapak Dr. H. Yuhronur Effendi, M.B.A., beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Lamongan dan Para Pejabat Utama TNI dan Polri.

Komentar