Pantau Arus Balik Lebaran 2023 di Terminal Malalayang, Kapolresta Manado: Jika Ada Pengemudi Ugal-ugalan Laporan!

JurnalPatroliNews – Manado, – Guna mencegah kepadatan penumpang saat arus balik lebaran Idul Fitri tahun 2023. Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait bersama sejumlah personel Polsek Jajaran melakukan pemantauan secara langsung di Terminal Malalayang, Rabu (26/04/2023).

Pemantauan arus balik yang di gelar dalam rangka pengamanan terhadap masyarakat yang sedang melakukan arus balik mudik 2023 di H+2 Hari Raya Idul Fitri.

“Pantauan kami berdasarkan data terjadi peningkatan jumlah penumpang di Terminal Malalayang, namun untuk arus balik masih cenderung sedikit,” jelas Kapolresta Sirait.

Dijelaskan Sirait, kehadirannya bersama Personel Polsek Jajaran untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat yang sedang melakukan arus balik sehingga masyarakat bisa merasa aman dan nyaman.

“Kami melakukan pengecekan kendaraan angkutan umum dan memastikan apakah sudah layak jalan dan aman untuk digunakan,” ujar Kapolresta Sirait.

Untuk memastikan keamanan dan kelancaran arus mudik dan arus balik, kepada para pengguna angkutan umum di Terminal Malalayang, Kapolresta Sirait berpesan agar menegur atau melaporkan jika saat dalam perjalanan ada oknum pengendara yang ugal-ugalan di jalan atau membahayakan penumpang.

“Laporkan ke aparat terdekat atau di Pos yang ada, dan akan kami lakukan teguran,” tegas Sirait.

Kapolres berharap dalam pengamanan tersebut dapat berjalan dengan aman serta dapat menciptakan suasana yang kondusif.

“Kami berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar, masyarakat bisa merasa nyaman dengan kehadiran aparat keamanan yang selalu mengawal dan melindungi pada saat mereka melaksanakan arus balik dari Kota Manado dan sekitarnya,” tandas Sirait.

Komentar