Pembangunan Fisik Pasar Banyuasri Capai 92,5 Persen

JurnalPatroliNews – Buleleng : Sejak awal kontrak pengerjaan sampai akhir Oktober 2020, terkait pengerjaan pembangunan Pasar Banyuasri dari target awal 89%, kini telah mencapai 92,5% pada akhir bulan lalu.

Artinya proses pengerjaannya mengalami surplus sebesar 3,5%, seperti diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Buleleng Putu Adiptha Eka Putra, ST, MM melalui via telp, Kamis pagi (05/11).

Lebih lanjut, Kadis PUTR Adiptha menjelaskan, dengan dicapainya 92,5% pembangunan Pasar Banyuasri pada akhir bulan Oktober telah dilakukan pemasangan atap terakhir, pengerjaan penataan site, penataan taman, dan sentuhan rumah, toko dan gedung utama.

“Secara umum untuk kelistrikan sudah selesai dikerjakan. Namun, ada beberapa sambungan – sambungan kecil yang harus disempurnakan,” ujarnya

Selain itu, Adiptha mengungkapkan, dari awal sampai bulan lalu pengerjaan tidak ada kendala yang berarti, karena masalah itu sudah melewati nilai psikologis. Hanya saja, memerlukan sentuhan terakhir terhadap gedung yang sudah selesai dikerjakan.

Lebih jauh, Adiptha juga menyampaikan, bahwa penyelesaian pembangunan Pasar Banyuasri tinggal 7,5 persen yang akan rampung di awal bulan Desember 2020 dengan target 100 persen. (TiR).-

Komentar