Penanganan Covid-19 di Buleleng, 3 PDP Baru Menunggu Hasil Tes Swab

JurnalPatroliNews – Buleleng – Penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng pada hari ini meminta ada 3 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baru yang belum terkonfirmasi dan sedang menunggu hasil Swab Test.

Selain itu, pada hari ini juga terdapat 1 PDP terkonfirmasi positif yang telah dipulihkan, seperti yang ditangani oleh Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Buleleng Gede Suyasa melalui jumpa pers pada Rabu (15/07).

Lebih jauh, Suyasa menguraikan 3 PDP itu, antara lain PDP 138 dan PDP 139 yang merupakan pasangan suami istri asal Kubutambahan yang memiliki asosiasi perjalanan dari salah satu kabupaten yang dinyatakan sebagai zona merah Covid-19 di Bali dan juga lagi PDP 140 yang direkomendasikan dari Kecamatan Sukasada.

Yang mengundang, menurut Suyasa, diundang setelah menerima hasil tes cepat reaktif saat memeriksakan diri di RSUD Buleleng.

Sementara terkait yang memulihkan, kata Suyasa, adalah PDP 101 asal Kecamatan Buleleng. Yang disetujui telah membuktikan isolasi dan perawatan selama 28 hari dan telah disetujui tes swab sebanyak 14 kali dengan 2 hasil terakhir negatif.

Data lengkap, diumumkan pada hari ini 11 PDP terkonfirmasi positif di mana 1 PDP positif tengah dirujuk ke Denpasar. Selain itu, terdapat 1 PDP positif asal Buleleng yang sejak awal diterjemahkan oleh GTPP Covid-19 Provinsi Bali.

Sementara Orang Dalam Pengawasan (ODP) pada hari ini melaporkan 1 orang yang masih dipantau, Orang Tanpa Pemikiran (OTG) terdiri dari 254 orang karantina mandiri dan 2 orang berhasil menerjemahkan di RS Pratama Giri Emas

(TiR).-

Komentar