Pengecoran Jalan Kusuma Barat XX Dibuat Asal Jadi, Pengawas Dinas Kemana?

JurnalPatroliNews, Kota Bekasi – Peningkatan jalan yang berada di Jalan Kusuma Barat XX, RT 008 RW 018, Perumahan Wisma Jaya Bekasi Timur diduga asal jadi oleh kontraktor. Mirisnya saat pelaksanaan kegitan tersebut tidak adanya papan nama proyek dilokasi kegiatan yang sedang berjalan, tak hanya itu pengawas dari dinas terkair tidak nampak batang hidungnya dilokasi dan juga pelaksana proyek tidak dilokasi saat kegiatan berjalan.

“Ini pekerjaan proyek dari dinas yang memakai APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) uang rakyat, seperti ini kerjanya asal jadi, kalau tidak ada orang dinasnya, pelaksana proyek saja hilang, mau tanya dengan siapa?, dan berapa anggaran yang dianggarkan, papan proyeknya tidak ada,” kata Pahala salah satu warga Wisma Jaya dilokasi kegitan tersebut.

Tak hanya itu ia pun mejelaskan, bahwa pekerjaan yang dilakukan oleh kontraktor salah satu pihak ketiga dari rekanan dinas terkait tidak menjaga kwalitas mutu beton.

“Saya lihat didoket (surat jalan) yang oder PT Manesa Green Abadi, satu mobil 7 kubil dengan mutu Fc-30 NFA (Fc-30 NFA) dengan Slump 10+2.0. Kalau di tambah dengan air lagi mutu beton jelas rusak, apakah boleh seperti itu?,” tanyanya.

Sementara Tegas, pemerhati insfrastruktur Kota Bekasi melihat video pekerjaan yang dilakukan rekanan dinas terkait ia sangat menyangkan bahwa pekerjaan yang dilakukan oleh rekanan dinas dibuat asal jadi.

Komentar