Pengendara Scoopy Sosok Remaja Tanpa SIM & Tanpa Helm Alami Lakalantas Akibatkan Meninggal Dunia

JurnalPatroliNews – Buleleng – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang terjadi pada hari Minggu tengah malam (30/01) sekira pukul 23.30 Wita, di Jln raya Seririt – Singaraja, KM 15.200, tepatnya sebelah timur SPBU Dencarik, Banjar Dinas Corot, Desa Dencarik Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng mengakibatkan seorang sosok remaja 17 Tahun meninggal dunia.

Yang terlibat lakalantas mobil Wuling DK-1754-WL dengan Spm Honda Scoopy DK-5229-UAF. Identitas yang terlibat lakalantas, seperti dihimpun Jurnalpatrolinews di Singaraja, Senin sore (31/01) dari antaranya pengemudi ranmor R4 Wuling DK-1754-WL adalah Rafi Ramdhani (26) Alamat Jln Gunung Kerinci No.10 Lolohan Timur, Kecamatan / Kabupaten Jembrana. Pengemudi mobil memiliki SIM A, sehat tidak dirawat termasuk juga penumpang Rifial Nabawi (23) sehat serta Ahmad Davabadari (23) dengan alamat sama.

Sedangkan pengendara Spm Honda Scoopy DK-5229-UAF An. Made Risky Dwi Panca (17) tidak menggunakan helm, dan tidak memiliki SIM C, alamat BD Ambengan Banjar, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng. Pada peristiwa lakalantas itu masih luka robek pada kepala samping kiri, CKB, tidak sadar, dirawat di Rumah Sakit Parama Sidhi Singaraja dan dinyatakan meninggal dunia oleh Team medis pada pukul 24.00 Wita.

Terbonceng Spm Honda Scoopy itu, adalah Kadek Mas Oga Adinata (14) tidak menggunakn helm, tidak memakai masker, alamat Banjar Dinas Kajanan, Deda Joanyar, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng mengalami luka robek pada wajah,tangan dan kaki,patah pada kaki kanan,sadar dirawat di RSU Parama Sidhi Singaraja. Begitu juga Kadek Yudana Harta (13),tidak menggunakan helm, Alamat Banjar Dinas lKajanan, Desa Joanyar, Kecamatan Seririt mengalami luka robek pada wajah, mata kanan,sadar dirawat di RSU Parama Sidhi Singaraja.

Seperti diungkapkan Kasubbag Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya, SH kasus lakalantas itu bermula dari pengemudi Ran 4 Wuling DK-1754-WL, yang datang dari arah Barat menuju arah Timur. Setibanya Di TKP dari arah berlawanan datang 2 pengendara Spm dengan berjalan sig – sag, sehingga pengemudi R4 Wuling menghindar ke kanan dan menabrak Spm Honda Scoopy DK-5229-UAF, sehingga terjadi laka lantas.

Kecelakaan diduga, karena kurang hati-hatinya Pengr R2 Scoopy DK-5229-UAF pada saat berkendara dari arah timur menuju barat berjalan sig – sag, sehingga pengemudi R4 Wuling menghindar ke kanan dan menabrak Pengr Honda Scoopy DK-5229-UAF, sehingga terjadi laka lantas.

Kerugian material berkisar Rp30 Juta.

Komentar