Penutupan Bali DigiFest II, Gubernur Bali Koster: “Bali DigiFest Dilaksanakan Setiap Rahina Tumpek Landep”

JurnalPatroliNews.co.id – Denpasar,- Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat di era digitalisasi membuat Pemerintah Provinsi Bali (Pemprov Bali) menggelar sebuah festival khsusus bernama Bali Digital Festival atau Bali Digi Fest. Tahun ini Bali Digi Fest- II Tahun 2023.

Bali Digi Fest II ditutup oleh Gubernur Bali DR Ir I Wayan Koster, MM, Mingg (4/6/2023) malam bertempat di Panggung Terbuka Ardha Candra Denpasar, Taman Budaya Provinsi Bali, Denpasar.

Gubernur Koster dalam sambutannya menegaskan bahwa kegiatan Bali Digital Festival direncanakan akan terus dilaksanakan setiap tahunnya sesuai dengan kalender of event Bali yang dilaksanakan bertepatan dengan rahina Tumpek Landep.

“Oleh karena itu saya telah mencanangkan agar Bali Digital Festival ini terus berlanjut setiap tahun menurut kalender Bali. Yang dilaksanakan bertepat dengan Rahina Tumpek Landep. Jadi ini merupakan kombinasi kearifan lokal dengan perbekembangan dunia global,” ucap Gubernur Koster.

Kenapa demkian? Gubernur Koster berpandangan, “Supaya kearifan lokal Bali tetap bisa eksis di tenggh-tengah arus perkembangan yang begitu deras dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.”

Menurut Gubernur Koster, perkembangan teknologi tidak boleh mematikan kearifan lokal Bali. Kata dia, keduanya harus mampu berkembang dan tumbuh secara bersama-sama dan saling menguatkan untuk membangun peradaban kemajuan Bali.

“Perkembangan teknologi jangan sampai mematikan kearifan lokal kita, apalagi Bali. Tetapi dua-duanya ini harus mampu berkembang tumbuh secara bersama-sama saling menguatkan satu sama lain, membangun satu peradaban untuk kemajuan Bali di masa yang akan datang,” tandas Gubernur asal Sembiran, Buleleng itu.

Gubernur Koster menyampaikan Bali mampu merespon dengan cepat perkembangan ilmu pengetahuan berbasis teknologi digital dan Bali merupakan provinsi satu-satunya menyelenggarakan Digital Festival.

“Acara berlangsung dari tanggal 2 sampai tanggal 4 hari ini, astungkara saya amati berjalan dengan lancar dan sukses. dan kepada para peserta yang ikut dalam acara ini semoga dapat menimba ilmu pengetahuan khususnya pengetahuan teknologi digital, yang menjadi wahana perkembangan dunia modern saat ini. Dan Bali mampu merespon dengan cepat perkembangan ilmu pengetahuan teknologi berbasis teknologi digital. Dan Bali merupakan provinsi yang saat ini satu-satunya yang menyeleneggarakan digital festival. Keren… mantap… bangga kita,” tandas Gubernur Koster dengan bangga dan disambut tepuk tangan yang meriah dari ribuan hadirin.

Komentar