Peringatan Bulan Bung Karno 2023: Di Buleleng Dimeriahkan Tarian Ikonik Tari Pancasila

JurnalPatroliNews.co.id – Singaraja,- Peringatan Bulan Bung Karno V pada tahun ini merupakan momentum untuk masyarakat Buleleng dalam membumikan nilai-nilai ajaran Bung Karno yaitu Tri Sakti Bung Karno. Anak-anak muda harus mengenal tentang sejarah Bung Karno dalam kehidupanya nanti.

Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana melalui sambutannya saat membuka acara peringatan Bulan Bung Karno V yang diselenggarakan di RTH Bung Karno, Kamis (1/6/2023).

Penjabat asal Desa Kekeran itu menegaskan ke depannya anak-anak muda khususnya di Buleleng untuk lebih mengenal tentang history sang bapak proklamator yang sampai saat ini masih relefan untuk dijadikan pegangan dalam menjalani kehidupan bermasyarakat.

Ditambahkan, berbicara tentang ajaran Tri Sakti Bung Karno, khususnya di Buleleng nantinya bisa berdaulat dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Dimana sekarang ini Buleleng sudah mulai berdikari secara ekonomi.

“Oleh karena itu, beberapa kebijakan yang saya ambil adalah setiap event wajib menggunakan produk dari masyarakat Buleleng, termasuk pada malam ini,” tegasnya.

Komentar