Perkembangan Covid-19 Di Buleleng, Sabtu (16/01) 7 Orang Sembuh, 16 Orang Terkonfirmasi dan 1 Orang Meninggal

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Buleleng – Perkembangan penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Buleleng pada hari ini, Sabtu (16/1) kembali membawa kabar baik. Sesuai data tertulis yang disampaikan Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng, Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si sebanyak 7 pasien dinyatakan sembuh hari ini.

Dijelaskan, ketujuh orang tersebut semua berasal dari Kecamatan Buleleng.

Bacaan Lainnya

“Sama seperti kemarin, hari ini juga terdapat 7 orang yang telah dinyatakan sembuh,” ujar Dr. Ketut Suweca.

Disisi lain, hari ini kasus terkonfirmasi baru terbilang cukup mengalami peningkatan yang tinggi. Ketut Suweca yang juga Kadis Kominfosanti Buleleng itu menerangkan sebanyak 16 orang masuk dalam kasus terkonfirmasi. Rinciannya, 8 orang dari Kecamatan Sukasada, 4 orang dari Kecamatan Buleleng, 2 orang dari Kecamatan Banjar, dan masing-masing 1 orang dari Kecamatan Seririt dan Sawan.

Selain itu, Kadis Suweca juga menyampaikan hari ini penanganan kasus Covid-19 di Buleleng membawa kabar duka. Salah satu pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Buleleng meninggal dunia.

“Pasien dirawat selama 9 hari lamanya. Gejala yang ditunjukkan adalah lemas, batuk, sesak, komorbid hipertensi terkontrol,” terangnya.

Dijelaskan Dr. Suweca, jumlah kasus terkonfirmasi yang masih menjalani perawat sebanyak 75 orang, dengan rincian, 29 orang di RSUD Buleleng, 8 orang di RS Balimed, masing-masing 11 orang di RS Karya Dharma Usada dan Kerta Husada, 9 orang di Hotel Vasini, 5 orang menjalani isolasi mandiri, dan masing-masing 1 orang di RS Bali Mandara dan RSUP Sanglah.

Terkait data lain, Dr.Suweca menerangkan kasus konfirmasi kumulatif di Buleleng sebanyak 1.458 orang dengan rincian sembuh sebanyak 1.309 orang, kasus meninggal sebanyak 74 orang, sedang dirawat di Buleleng sebanyak 64 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 11 orang.

Data lain, kasus suspek kumulatif di Buleleng sebanyak 1.817 orang dengan rincian suspek konfirmasi 690 orang, discarded 1.034 orang, suspek masih dipantau 35 orang dan probable 58 orang.

Sementara itu, kontak erat kumulatif di Buleleng sebanyak 8.940 orang dengan rincian kontak erat konfirmasi sebanyak 540 orang, discarded sebanyak 7.952 orang, karantina mandiri sebanyak 147 orang dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 301 orang. Kasus konfirmasi non suspek atau kontak erat tetap sebanyak 226 orang. Dan kasus pelaku perjalanan terkonfirmasi sebanyak 2 orang.

Selain itu, Kadis Suweca juga menyampaikan hasil perkembangan penanganan Covid-19 Buleleng dapat dilihat pada Website Nasional : covid19.go.id, Website Provinsi Bali : infocorona.baliprov.go.id, Situs Kabupaten Buleleng : infocovid19.bulelengkab.go.id, Website Pemkab. Buleleng : bulelengkab.go.id, Facebook : Pemkab Buleleng, Instagram : pemkab_buleleng dan khusus untuk wartawan bisa di lihat di grup layanan informasi.

Dipengujung rilis, Kadis Dr.Drs. I Ketut Suweca, M.Si selalu mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau hand sanitizer dan menghindari kerumunan.

(TiR).-

Pos terkait