Polres Bitung Berhasil Ungkap Penyebab Kebakaran Pasar Girian

Tim Polres Bitung saat lakukan olah TKP di lokasi kebakaran Pasar Girian

JurnalPatroliNews – Bitung,- Polres Bitung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) peristiwa kebakaran di kompleks Pasar Girian untuk mencari tahu apa penyebab musibah itu.

Olah TKP itu menerjunkan Tim INAFIS Sat Reskrim Polres Bitung dipimpin Kasat Reskrim Polres Bitung, AKP Muh Fadli SIK, Rabu (4/5/2022) siang.

Bacaan Lainnya

Menurut Kasat Reskrim, dalam olah TKP, pihaknya juga mengumpulkan barang bukti serta keterangan dari para saksi mata yang berada di lokasi saat kejadian serta melihat titik api pertama kali.

Dari hasil olah TKP, kata Fadli, dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran, yaitu akibat arus pendek listrik dari salah kios yang menyebabkan percikan api di kabel di atas plafon, lalu meluas dan menghanguskan kios lainnya.

“Karena di kios tersebut terdapat baju dan alkohol serta terpal plastik yang mudah terbakar sehingga kebakaran makin membesar,” jelas Fadli, Jumat (6/5/2022).

Pun demikian, lanjut dia, pihaknya masih terus melakukan pendalaman sesuai hasil olah TKP yang didapatkan tim di lokasi kejadian.

“Dugaan sementara memang itu (hubungan arus pendek listrik, red), tapi kami masih terus melakukan pendalaman,” katanya.

(abinenobm)

Pos terkait