Polres Buleleng Berikan Pengawalam Dan Pengamanan Pengambilan Tabung Gas Medis Oksigen Di Banyuwangi

  • Whatsapp
Kapolres Buleleng

JurnalPatroliNewsBuleleng – Masyarakat yang tekonfirmasi Covid 19 dan mendapatkan perawatan di RSUD Kabupaten Buleleng memerlukan cadangan gas medis/oksigen. Kemudian RSUD Buleleng mengambil gas medis oksigen di PT. Tira Austenite di Banyuwangi dengan pengawalan pengamanan dari Polres Buleleng.

Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH membantu memberikan pengawalan dan pengamanan pengambilan tabung gas oksigen di Banyuwangi kepada RSUD Kabupaten Buleleng dengan menyediakan satu unit truk Dalmas untuk memuat tabung gas. Pengawalannya dipimpin langsung Kasat Sabhara AKP I Made Mustiada, SH bersama dengan 5 personel yang dilengkapi dengan perlengkapan perorangan dalam SOP pengawalan.

Bacaan Lainnya

Atas seijin Kapolres Buleleng selanjutnya Kasat Sabhara pada hari Kamis siang (22/07) pukul 11.30 Wita bersama dengan tim dari RSUD Kabupaten Buleleng dengan membawa 30 tabung gas medis yang kosong menuju Banyuwangi dengan tujuan mengambil gas medis oksigen di PT. Tira Austenite .

RSUD Kabupaten Buleleng mendapatkan gas medis Oksigen sebanyak 30 tabung atau total 180 M3 atau sebanyak 180.000 liter gas. Setelah gas medis oksigen terpenuhi, selanjutnya tim medis serta tim pengawalan kembali dari Banyuwangi ke Singaraja.

Dalam pengawalan yang dilaksanakan Kasat Sabhara bersama dengan 5 personelnya benar-benar memberikan perhatian khusus di setiap perjalanan dengan menggunakan sistem pengamanan yang ada untuk menjaga keamanan dari gas tersebut serta orang yang ikut dalam perjalanan.

Kasat Sabhara atas seijin Kapolres Buleleng menyampaikan, gas medis oksigen ini saat ini benar-benr sangat dibutuhkan di RSUD Kabupaten Buleleng, sehingga pengambilan dengan menggunakan truk Dalmas dan pengawalan yang khusus sesuai SOP kita lakukan agar dari pengambilan dan sampai ke RSUD tetap utuh yang nantinya dapat dipergunakan.

“Kegiatan pengawalan yang dilaksanakan Polres Buleleng ini juga merupakan kegiatan kemanusiaan dan pada hari ini Kamis malam (22/07) pukul 20.45 Wita, sebanyak 30 tabung gas sudah kita serahkan kepada pihak RSUD Kabupaten Buleleng yang diterima langsung dr. Agus Budi Wirawan”, imbuhnya.

(*/TiR).-

Pos terkait