Polres Buleleng Ke-3 Kalinya Salurkan Cadangan Beras Polri Dalam Bentuk Sembako

JurnalPatroliNews – Buleleng – Polres Buleleng kembali menyalurkan cadangan beras Polri kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam bentuk sembako serangkaian HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

Ketika hari Sabtu (29/08) sebanyak 100 sembako diserahkan langsung Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH kepada 100 orang masyarakat Desa Pancasari yang terdampak Covid-19.

Dan kali ini, Minggu pagi (30/08) pukul 09.15 Wita bertempat di halaman Mapolres Buleleng, Kapolres Buleleng kembali menyerahkan sembako sebanyak 580 sembako yang diserahkan kepada Kapolsek Jajaran Polres Buleleng masing – masing 50 sembako dan Satuan Lalulintas, Satuan Intelkam, Satuan Bimmas dan Satuan Sabhara masing – masing 20 sembako.

Ada hal yang menarik dalam penyerahan sembako yang dilaksanakan Kapolres Buleleng, adalah jajaran Polwan Polres Buleleng ikut mendampingi. Hal itu dilakukan karena pada hari Senin (31/08) diselenggarakan upacara HUT ke-72 Polwan.

Sembako yang diterima masing masing Kapolsek yang didalamnya berisi 5 kilogram beras, 10 bungkus mie instan dan 1 liter minyak goreng. Selanjutnya diserahkan personel Bhabinkamtibmas kepada masyarakat yang benar benar terdampak Covid-19 di wilayah masing – masing.

Sedangkan sembako yang diterima satuan fingsi juga disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, sehingga penyalurannya tepat sasaran dan berguna bagi masyarakat.

Kapolres Sinar Subawa menyampaikan, adanya beberapa masyarakat di Buleleng khususnya, yang terdampak Covid-19, sehingga mengganggu perekonomiannya, dan uluran bantuan sangat dibutuhkan. Pimpinan Polri ikut ambil bagian dalam peralihan perekonomian, salah satunya dengan pemberian sembako dan percepatan penggunaan anggaran belanja dan barang sesuai ketentuan yang ada pada masing-masing satuan, termasuk Polres Buleleng.

“Semoga mewabahnya Covid-19 ini cepat berlalu, sehingga masyarakat kembali normal dalam situasi memasuki adaptasi kebiasaan baru,” imbuhnya.

(TiR).-

Komentar