Polres Buleleng Secara Serentak Menebarkan Bibit Ikan Nila Sebanyak 20.250 Ekor

JurnalPatroliNews Buleleng – Hasil kordinasi Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K.,S.H.,M.Si., dengan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng I Gede Putra Aryana, S.Sos., tentang penebaran bibit ikan nila dibeberapa tempat perikanan maupun sungai dan danau, sehingga pada hari Jumat (08/10) telah di relalisasikan dengan diserahkannya bibit ikan Nila.

Penyerahan bibit ikan Nila diserahkan langsung Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng yang diterima langsung Kapolres Buleleng di ruang command center dengan disaksikan seluruh Pejabat Utama Polres Buleleng dan jajaran Kapolsek yang nantinya akan menerima bibit ikan nila tersebut.

Sebanyak 27 kantong bibit ikan nila yang masing-masing kantong berisi 750 ekor ikan nila atau sebanyak 20.250 bibit ikan nila yang diserahkan Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng dan diterima Kapolres Buleleng.

Bibit ikan nila yang diterima Kapolres Buleleng langsung direalisasikan dengan menyerahkan bibit ikan nila kepada Kapolsek jajaran yang di wilayahnya terdapat danau atau bendungan untuk segera ditebar .

Sebanyak 5 kantong atau 3.750 ekor bibit ikan nila diserahkan Kapolres kepada Kapolsek Banjar Kompol Agus Dwi Wirawan, S.H.,M.H., yang kemudian ditebarkan di danau Tamblingan bersama dengan pengelola danau Tamblingan. Dan Polsek Sukasada Kompol Sartika, juga menerima 5 kantong atau sebesar 3.750.- bibit ikan nila yang kemudian di tebar di danau Buyan.

Kapolsek Seririt Kompol I Gede Juli , S.Ip., menebarkan bibit ikan Nila sebanyak 5 kantong atau sebanyak 3.750.- ekor di kolam ikan Polsek Seririt dan di bendungan Titab. Sedangkan Polsek Gerokgak menebar bibit ikan Nila sebanyak sebanyak 5 kantong atau sebanhyak 3.750 ekor di bendungan Desa Gerokgak.

Kapolsek Busungbiu AKP Nyoman Adika bersama dengan masyarakat sekitar bendungan menebar bibit ikan nila sebanyak 4 kantong atau sebanyak 3.000., ekor di bendungan Titab. Dan 3 kantong atau sebanyak 2.250,- ekor. diserahkan kepada personel Polres Buleleng yang memiliki kegiatan perikanan dirumahna.

Kapolres Buleleng menyampaikan, penebaran ikan nila ini nantinya kalau sudah besar dapat meningkatkan pangan bagi masyarakat yang ada disekitar danau atau bendungan atau masyarakat lain yang memerlukan ikan, dapat memancing di lokasi ikan yang ditebar dan hasilnya dapat dipergunakan untuk dirinya sendiri, bahkan dapat dijual untuk menambah perekonomian keluarga.

(*/TiR).-

Komentar