Polres Tangsel Mengelar Vaksinasi Massal Untuk Mahasiswa Dan Buruh

JurnalPatroliNews – Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar vaksinasi massal tahap kedua kepada buruh dan mahasiswa asal Papua bekerja sama dengan dinas kesehatan dalam rangka kegiatan sosial di Mapolres Tangsel Jl. Promoter No. 1 Kel. Lengkong Gudang Timur Kec. Serpong Kota Tangerang Selatan, Sabtu (29/5/2021).

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin mengatakan total ada 131 orang gabungan buruh dan mahasiswa asal Papua yang menerima vaksin Corona tahap kedua.

Menurutnya kegiatan tersebut dilaksanakan untuk men-support para pengurus serikat buruh dalam melaksanakan pekerjaannya ditengah pandemi virus corona serta melanjutkan vaksinasi pertama pada 1 mei yang lalu.

“ini adalah bagian daripada kegiatan sosial dan digabungkan dengan kehadiran dari teman-teman mahasiswa asal Papua yang sedang melaksanakan pendidikan di wilayah Tangerang Selatan,” ujar Iman.

Iman mengatakan vaksinasi massal tahap kedua ini adalah kelanjutan vaksinasi tahap pertama yang diselenggarakan untuk mendukung kinerja kaum buruh di tengah pandemi virus Corona.

“Kita berharap bahwa dengan kegiatan ini kita bisa menghadapi pandemi COVID-19 dan bisa memberikan rasa aman dan rasa nyaman kepada masyarakat, khususnya para buruh yang bekerja di perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Nurman Sekjen Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) se-Kota Tangsel, selaku perwakilan buruh, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah khususnya Polres Tangerang Selatan karena telah mengundang pihaknya dalam rangka vaksinasi untuk penanggulangan covid-19.

“ Alhamdulillah terima kasih kepada pemerintah dan Polres Tangsel dengan adanya vaksinasi ini sehingga kita dapat menjaga imun tubuh dan menjaga kita dan keluarga besar dari penyebaran Covid – 19” Ujar Nurman.

Sementara itu, perwakilan mahasiswa Papua mengatakan mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang digelar Polres Tangsel dan Dinkes Kota Tangsel ini.

“Saya mewakili teman-teman mahasiswa Papua, mengucapkan terima kasih kepada Polres Tangsel dan Dinkes Kota Tangsel atas pemberian vaksin kepada kami. Kami juga tetap menghimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan” ujarnya.

(**/nv)

Komentar