Polwan Polda Sulut Siap Jadi Negosiator Unjuk Rasa

Jurnalpatrolinews –  Manado : Personel Polisi Wanita (Polwan) Polda Sulawesi Utara (Sulut) yang tergabung dalam peleton Pengendalian Massa (Dalmas) gabungan staf siap ditugaskan sebagai negosiator dalam aksi unjuk rasa.

Terpantau, personel Polwan melaksanakan latihan negosiator, Rabu (14/10/2020) di Mapolda Sulut.

Latihan dipimpin oleh Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polda Sulut, AKBP Nonny Sengkey, bersama dua instruktur dari SPN Polda Sulut, AKBP Heriyati dan Kompol Olly Lomboan.

Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, peleton Dalmas Polwan dibentuk berdasarkan Surat Perintah Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra.

“Tugas utama peleton Dalmas Polwan ini sebagai negosiator dalam aksi Unras. Tentunya, di-back up oleh pasukan dari Samapta, Brimob maupun peleton Dalmas cadangan staf Polda Sulut,” ujar Jules Abraham Abast.

Lanjut Abast, dibentuknya peleton Dalmas Polwan guna menyikapi dinamika unras yang sering terjadi akhir-akhir ini, khususnya terkait penolakan Omnibus Law Cipta Kerja.

“Peleton Dalmas Polwan siap mem-back up Polresta dan Polres jajaran. Sebelumnya sudah ditugaskan dalam pengamanan unras di Manado dan Bitung, baru-baru ini. Kemudian latihan yang dilakukan seperti pada hari ini, tujuannya meningkatkan kemampuan dalam bertugas di lapangan,” tandasnya.

Komentar