Proyek Turyapada Tower Sudah 33,28 Persen

JurnalPatroliNews.co.id – Singaraja,- Proyek Turyapada Tower KBS 6.0 Kerthi Bali pada bulan Mei 2023, pembangunannya sudah mencapai 33,28 persen.

Progres ini diungkapkan Konsultan Manajemen Konstruksi dari Universitas Udayana, Anak Agung Gde Agung Yana, saat melakukan peninjauan tower besama KPID Bali. Agung Yana mengungkapkan bahwa progres pembangunan 33,28 persen untuk saat ini sudah melewati target awal yakni 28 persen.

“Progres proyek Turyapada Tower sudah 33,28 persen dari rencana awal 28 persen, ada plus positif sekitar enam persen,” jelasnya, Selasa (30/5/2023).

Terkait dengan target rampungnya pembangunan menara, Agung Yana menjelaskan bahwa rencana penyelesaian yakni bulan Agustus dengan pemasangan penguat struktur menara (core wall) yang tentunya sudah memasuki tahap akhir pemasangan atap (topping off).

“Bulan Agustus dari rencana kita core wall sudah topping off sehingga kita sudah pasang antena terestrial untuk bisa melakukan siaran tv digital,” ungkap Agung Yana.

Sambung Agung Yana, “Sehingga Agustus atau September sudah mulai beroperasi, bisa siaran tv digital.”

Pembangunan hingga bulan Mei 2023 yang berawal dari bulan Juli 2022 lalu, Dosen Teknik Sipil Universitas Udayana itu menjelaskan bahwa mereka menemui beragam kendala.

Mulai dari kondisi cuaca yang sering kali hujan dan berkabut yang membuat pekerja tak dapat menyelesaikan pekerjaan satu hari penuh.

Kemudia sulitnya pengeboran tanah lantaran kondisi tanah yang keras, sehingga pengeboran tanah memakan waktu yang cukup lama.

Komentar