Rahmat Shah Diganjar Penghargaan Dari PWI Pusat

JurnalPatroliNews – Medan – Rahmat Shah, salah satu tokoh inspiratif masyarakat Sumut diganjar penghargaan dari PWI Pusat atas peran sertanya dalam memajukan kebebasan pers dan juga kepeduliannya terhadap PWI di Sumatera Utara. Penghargaan itu diberikan dalam acara Gala Dinner di Rumah Jabatan Gubernur Sumatera Utara yang terletak di Jalan Jendral Sudirman No. 41. Kel. Medan Polonia, Medan, Rabu (8/2).

Selain Rahmat Shah, Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin, Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. RZ. Panca Putra Simanjuntak, ada juga empat pimpinan dari Aceh, terdiri dari Ketua DPRK Aceh Jaya Muslem D, SE; Pj Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, S.Sos, M.Si; Wakil Bupati Pidie Jaya Dr. Said Mulyadi, SE, M.Si, dan Pj Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si. yang mendapatkan penghargaan dari PWI Pusat

Penghargaan sebagai bentuk apresiasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tersebut diserahkan oleh Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari sebagai rangkaian dari peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Medan, Sumatera Utara. Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik mengatakan, pemberian penghargaan untuk para tokoh tersebut sudah melalui proses yang dilakukan oleh pengurus PWI di masing-masing provinsi.

Nama-nama calon penerima penghargaan dari Aceh dan Sumut diusulkan ke PWI Pusat dengan surat resmi disertai catatan kontribusi masing-masing tokoh untuk PWI. “Selain mengirim surat, kami juga datang langsung ke PWI Pusat mempresentasikan tentang masing-masing calon hingga akhirnya ditetapkan dengan Surat Keputusan PWI Pusat,” kata Farianda didampingi Nasir Nurdin di sela-sela rangakaian acara HPN 2023 di Medan.

Komentar