Rawat Wisata Soan d’ Sangsit, Pemdes Siapkan Anggaran Sebesar Rp40 Juta

  • Whatsapp
Perbekel Desa Sangsit Putu Arya Suyasa. - tir -

JurnalPatroliNews – Buleleng – Dampak adanya wabah Covid-19 membuat desinasi wisata Soan d’ Sangsit sampai saat ini belum dibuka. Namun, perawatan destinasi wisata unggulan Desa Sangsit itu terus dilakukan agar tetap nyaman dan menarik.

Terkait ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Sangsit melalui APBDes menyiapkan anggaran Rp40 Juta di tahun 2021 seperti diungkapkan langsung oleh Perbekel Desa Sangsit Putu Arya Suyasa saat ditemui di rumahnya, Jumat (15/01).

Bacaan Lainnya

Ditambahkan, dengan anggaran Rp40 Juta itu meliputi bedah rumah ringan yang ada di seputaran desinasi wisata Soan d’ Sangsit.

“Kebetulan di sana ada rumah warga yang jelek, nanti kami data rumah itu yang anggarannya Rp2 Juta sejenis meplester rumah,” ucapnya.

Selain itu, Arya Suyasa mengatakan, selain dengan adanya bedah rumah ringan, masalah pembersihan tetap di lakukan dengan menyediakan tempat sampah yang dibuat dari keranjang besi berisi karung, yang ditempatkan sekitaran wisata Soan d’ Sangsit.

Menurut Arya Suyasa, untuk pengambilannya dilakukan oleh petugas Sampah Sangsit Kedas, sejumlah enam orang dengan armada sebanyak 3 yang meliputi 2 motor viar dan 1 mobil engkel, dengan pengambilan paling lama 3 hari.

Lebih lanjut Arya Suyasa menerangkan, dari tingkat kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya mengalami peningkatan dari hari ke hari mencapai 35 %.

“Konsumen kesadaran masyarakat Sangsit sampai hari ini sudah sadar dalam mengikuti program Sangsit Sampah Kedas sudah mencapai harapan,” ujarnya.

Arya Suyasa berencana juga ke-depannya akan dikenakan sanksi yang berupa penundaan administrasi bagi masyarakat yang tidak mendukung program Sangsit Sampah Kedas.

(TiR).-

Pos terkait