Roadshow Kampus Bali Digifest: Kali Ini Hadir di Kampus INSTIKI Denpasar

JurnalPatroliNews.co.id – Denpasar,- Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Bali Dewa Ketut Rai Rustina mewakili Kepala Dinas Kominfos Bali memaparkan sejumlah agenda dan kegiatan serangkaian mengisi pelaksanaan kegiatan Bali Digital Festival (Digifest) tahun kedua yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali.

Sejumlah kegiatan pre-event dilaksanakan seperti creative fun walk digifest di 4 Kabupaten, Roadshow Kampus Bali Digifest dan Roadshow to School.

Hal ini dilaksanakan sebagai wadah untuk menyalurkan kreativitas generasi muda, terlebih mereka lahir di jaman digital yang penuh tantangan dan persaingan yang mewajibkan penguasaan informasi teknologi. Hal ini disampaikannya di hadapan mahasiswa Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) Bali, di Aula INSTIKI Bali, Selasa (23/5/2023).

Ditambahkannya, kegiatan digifest ini sebagai wahana memperdalam kreativitas generasi muda di bidang teknologi. Selain kegiatan pre-event juga diisi dengan sejumlah perlombaan mulai dari game online, Bali Public Bug Hunter dan sejumlah aktivitas lain yang berkenaan dengan digital.

“Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Bali Digifest ini terbuka untuk umum. Sebagai wadah yang disiapkan untuk mengasah kemampuan kreativitas, imajinasi dan keahlian IT. Saya harapkan para generasi muda mau memanfaatkan secara optimal agar pengembangan mental, karakteristik keahlian mampu bersaing dan menembus tingkat internasional. Mari kita gunakan setiap kesempatan yang datang untuk turut serta mengambil bagian sebagai pengalaman dan wawasan pribadi,” ungkap Sekdis Kominfos Bali Dewa Rai Rustina.

Rektor Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia Bali I Dewa Made Krishna Muku mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dipilihnya kampus INSTIKI sebagai salah satu tempat roadshow, dengan harapan memberikan pengetahuan dan wawasan bagi para mahasiswa dan mahasiswi di lembaga pendidikan yang sedang dipimpinnya. Dengan begitu diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi semua pihak.

Komentar