Roadshow Sosialisasi Pemilu 2024: Pemilih Cerdas akan Menentukan Masa Depan Bangsa

JurnalPatroliNews.co.id – Singaraja,- Pemilih cerdas itu adalah pemilih yang mampu memberikan kontribusi kepada daerah yang tentunya akan menentukan masa depan bangsa. Karena pemilih cerdas itu memiliki rasa nasionalitas dalam memberikan hak pilihnya nanti tepat pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Buleleng Komang Kappa Tri Aryandono saat menjadi narasumber pada acara Talk Show Gerakan Cerdas Memilih, Menuju Pemilih Cerdas yang diselenggarakan oleh Salah Satu Stasiun Radio di Singaraja dengan mengambil tempat di Gedung Sasana Budaya Singaraja, Rabu (31/5/2023).

Kaban Kappa menegaskan bahwa pemilih cerdas ini harus rajin menggali informasi terkait peserta dan kegiatan pemilu termasuk rasa rasionalitasnya dalam menggunakan hak pilihnya dan tentunya memiliki wawasan kebangsaan dan rasa nasionalisme.

“Saya harapkan khususnya para adik-adik pemilih pemula untuk datang menggunakan hak suaranya dan ikut serta mensukseskan pemilu nanti. Selain itu juga untuk lebih berhati-hati akan informasi hoak dan tidak menggunakan politik identas,” pintanya.

Sementara itu, Ketua KPU Buleleng Komang Dudhi Udiyana yang juga menjadi narasumber bersama Ketua Bawaslu dan Ketua KNPI Buleleng itu mengatakan bahwa KPU sendiri sebagai lembaga pemilihan umum nasional sudah menyelenggarakan tahapan pemilihan umum sejak 14 Juni 2022 dan sampai saat ini sudah berjalan dengan baik.

Dijelaskan Dudhi bahwasannya untuk mempersiapkan pemilih cerdas diminta untuk memastikan dulu terdaftar sebagai daftar pemilih. Bahkan, KPU sudah menyiapkan aplikasi cek DPT online untuk memudahkan masyarakat dalam mengecek keikutsertaannya sebagai daftar pemilih pada pemilu nanti.

“Ini adalah wadah bagi masyarakat dijaman serba digital untuk memudahkan masyarakat dalam mengecek apakah sudah terdaftar dalam daftar pilih, misal belum terdaftar agar segera dilaporkan,” tegasnya.

Komentar