Sambut HUT Lalu Lintas ke-66, Satlantas Polres Sangihe Buka Gerai Vaksin COVID-19 dan SIM Keliling

  • Whatsapp
Gerai Vaksin dan SIM Keliling di gelar Satlantas Polres Sangihe menyambut HUT ke-66 Lalu Lintas.

JurnalPatroliNews – Sangihe – Menyambut Hari Lalu Lintas ke-66 yang jatuh pada tanggal 22 September 2021 mendatang Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Kepulauan Sangihe membuka Gerai “Vaksin On The Road” secara gratis di kelurahan Kolongan Akembawi, Kecamatan Tahuna barat, Rabu, (15/9/2021).

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Sangihe AKP Duwi Galih Prasetiawan dalam keterangannya mengatakan bahwa gerai vaksin on the road bertujuan agar seluruh masyarakat di Sangihe dapat terlayani untuk mendapatkan vaksinasi.

BACA JUGA :

“Dengan adanya masukan dari beberapa masyarakat terkait permasalahan jarak tempuh yang jauh, maka kami satlantas polres Sangihe melakukan Gerai vaksin on the road, dengan harapan masyarakat yang terkendala dengan jarak yang jauh bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi,” tutur Duwi Galih

Duwi Galih yang menambahkan vaksinasi juga dilakukan agar masyarakat terbentuk Herd Imunity dan akhirnya terhindar dari COVID-19.

“Namun demikian saya berpesan jangan lengah walaupun sudah di vaksin, tetap jaga protokol kesehatan dan patuhi 5M,” tegasnya.

Giat vaksinasi on the road di kelurahan Kolongan Akembawi ini juga dibarengi dengan gerai SIM keliling.

“Selain menggelar vaksinasi, juga di barengi dengan Gerai SIM keliling, untuk mempermudah masyarakat dalam kepengurusan Surat izin mengemudi (SIM),” tutur Duwi Galih.

Salah seorang warga Kolongan Akembawi begitu antusias untuk mendapatkan vaksin.

“Kami sudah menunggu dari pagi-pagi untuk mendapatkan vaksin gratis dari polres Sangihe, vaksin itu sangat penting untuk membantu kita terhindar dari virus covid-19,” kata Maria Magdalena warga RT 01.

Pos terkait