Satgas Kemanusiaan Banjir di Kalsel Dinyatakan Selesai Prajurit Korps Marinir TNI AL Melaksanakan Test Antigen 

JurnalPatroliNews – Kalsel,–  Satgas Kemanusiaan banjir di Kalimantan Selatan dinyatakan selesai, 94 Prajurit Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Satgas Kemanusiaan tersebut, melaksanakan Swab Test Antigen Covid-19 yang di laksanakan di Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin, Jalan Pasar Pandu No. 02, Kelurahan kebun bunga, Kecamatan Banjarmasin, Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan, Kamis (04/02/21).

Swab yang dilaksanakan kali ini menggunakan Swab Test Antigen, dimana untuk hasil swab ini cepat dalam waktu kurang dari 30 menit sudah bisa dilihat hasilnya, Swab Test Antigen Covid-19 yang dilaksanakan di Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin tersebut, dengan tujuan untuk mengetahui kesehatan para prajurit Korps Marinir TNI AL, yang telah selesai melaksanakan tugas kemanusiaan di kalimantan Selatan, dengan melalui sampel lendir dari sekresi hidung, sehingga dapat diketahui bahwa prajurit terinfeksi Covid-19 atau tidak.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Mayor Mar Musin M.Tr.Opsla, menyampaikan Swab Test Antigen yang di laksanakan hari ini menjelang berangkat dan kembalinya para prajurit Korps Marinir TNI AL ke Jakarta setelah selesai melaksanakan tugas kemanusiaan di kalimantan Selatan, Swab Test Antigen Covid-19 ini juga sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

“Alhamdulillah hasil Swab Test Antigen Covid-19 yang di ikuti 94 Prajurit Korps Marinir TNI AL ini, semuanya hasilnya Negatif, semoga keberangkatan nanti diberi kelancaran dan kemudahan serta selamat sampai tujuan” harapnya. (***/Bn)

Komentar