Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa Bantu Pembangunan WC di Rumah-Rumah Warga Kampung Kondo

JurnalPatroliNews – Merauke,– Dalam rangka mendukung program pemerintah setempat untuk menciptakan lingkungan yang bersih, Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW turut membantu pembuatan WC di rumah-rumah warga Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Senin (30/11/2020).

Diungkapkan Dansatgas, karena masih banyaknya warga yang belum memiliki WC di rumahnya, pemerintah Kampung Kondo memberikan bantuan untuk pembangunan WC di rumah-rumah warga. “Sebanyak 12 WC bantuan dari pemerintah setempat dibangun di rumah-rumah warga di Kampung Kondo,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam pengerjaannya lima orang personel Satgas dari Pos Kondo dipimpin Serda R. Sitinjak terjun langsung membantu warga. Keikutsertaan prajurit Satgas dalam membantu pembangunan WC tersebut sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan dengan warga dalam upaya menciptakan lingkungan yang sehat.

“Pembangunan WC ini penting untuk dilakukan, agar pola hidup sehat dan lingkungan bersih dapat diterapkan,” kata Dansatgas.

Di tempat terpisah, Kepala Kampung Kondo Elisa Banggu  (47 th) mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan partisipasi Satgas yang telah membantu warganya dalam pembuatan WC. “Kami sungguh senang dan mengapresiasi ketulusan bapak-bapak yang selalu hadir membantu kesulitan warga di kampung ini,” imbuhnya.

“Hanya ungkapan terima kasih yang dapat kami ucapkan atas kerja samanya. Selamat bertugas, kiranya Tuhan selalu memberkati,” ucapnya.

Komentar