Satpol Air Polres Buleleng Laksanakan Bakti Sosial dan Anjangsana Peringati 70 Tahun Satpol Airud

JurnalPatroliNews – Buleleng : Satuan Polisi Air (Polair) hari ini, Minggu – 16 November 2030 genap berusia 70 tahun. Serangkaian HUT ke-70 itu, Satpol Air Polres Buleleng melaksanakan kegiatan bakti sosial, berupa donor darah dilanjutkan dengan anjang sana diwarnai memberikan sembako kepada Purnawirawan Satpol Air.

Pelaksanaan donor darah dan anjangsana dilaksanakan pada hari Minggu (16/11) bertempat di Pos Satpol Air Polres Buleleng di kawasan PPI Sangsit, Kecamatan Sawan.

Kegiatan diawali dengan pemberian bingkisan sembako kepada Purnawirawan (Purn) Satpolair, di antaranya AKP (Purn) I Made Mudana, Iptu (Purn) Agung Suardana, Ipda (Purn) Nyoman Karda dan Bripka (Purn) Gede Merta.

Kegiatan lain yang dilakukan, berupa pelayanan kesehatan dan pemberian vitamin bersinergi dengan Urkes Polres Buleleng dengan sasaran anggota Satpolair 20 orang, buruh palabuhan dan masyarakat pesisir 25 orang dan personel TNI – AL sebanyak 3 orang.

Ketika kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Cabang Buleleng diikuti oleh 43 pendaftar, dan dari 43 orang yang 7 orang tidak memenuhi syarat (tensi rendah/tinggi), sehingga sebanyak 36 orang yang memenuhi syarat, terdiri dari Anggota Satpolair sebanyak 18 orang, personel TNI -AL sebanyak 3 orang, buruh pelabuhan dan masyarakat pesisir sebanyak 10 orang, anggota Bhayangkari Polair sebanyak 1 orang, RBC Polair sebanyak 2 orang dan pegawai PPI Sangsit sebanyak 2 orang.

Kegiatan anjangsana diwarnai menyampaikan pembagian vitamin dan donor darah dipimpin langsung Kasat Pol Air Polres Buleleng AKP I Wayan Parta, SH.

“Kegiatan yang dilakukan merupakan kegiatan sosial dan juga sebagai bentuk kepedulian Polair kepada purnawirawan dan juga kepada masyarakat,” jelas AKP Wayan Parta, SH.( TiR).-

Komentar