Satu Warga Tewas Tertimpa Pohon Tumbang, Akibat Musibah Longsor di Manado

JurnalPatroliNews – Manado,- Musibah bencana alam terjadi di Kota Manado saat ini yang mengakibatkan Tanah longsor di area Taman Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano, Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Paal 2 tepatnya di depan signboard Manado Kota Doa.

Di kompleks tersebut sejumlah pohon besar dan material tanah menutupi seluruh badan jalan dan menyebabkan dua warga menjadi korban, salah satunya meninggal dunia.

“Dua orang korban pengendara sepeda motor yang melintas tertimbun longsor pada pukul 18.00 WITA,” ujar Kabag Ops Polresta Manado Kompol Thomy Aruan.

Korban pertama yaitu seorang laki-laki Nikson Heler (23) warga Kampung Bukide Kecamatan Tabukan Selatan Kabupaten Kepulauan Sangihe, sempat dilarikan ke RS AURI Mapanget dan seorang perempuan yang mengalami luka-luka namun tidak diketahui identitas.

“Korban laki-laki telah meninggal dunia setelah mendapat pertolongan pertama, dan untuk korban perempuan tidak sempat dibawa ke rumah sakit dan langsung pulang ke rumah,” tambah Kompol Thomy.

Sekedar diketahui, proses pembersihan area sampai saat ini masih berlangsung bersama pihak Basarnas dibantu TNI – Polri dalam hal ini dari Lantamal Kairagi dan Sat Brimobda Polda Sulut.

Sedikitnya, tiga unit alat berat diturunkan ke lokasi untuk membersihkan material longsor.

Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang turut menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya korban musibah tanah longsor.

Informasi yang dihimpun, malam ini, Pemkot Manado akan mengunjungi rumah duka korban.

Komentar