Sekda Buleleng Gede Suyasa Beserta Pimpinan Lingkup Setda Kabupaten Buleleng Ikuti Acara Anti Korupsi

JurnalPatroliNews – Buleleng – Mewakili Bupati Buleleng, Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Buleleng Ida Bagus Suadnyana, SH, M.Si, Inspektur Kabupaten Buleleng Putu Karuna, SH dan Sekretaris BPKPD Kabupaten Buleleng Ni Made Susi Adnyani, SE.Ak di Ruang Rapat Lobi Kantor Bupati Buleleng mengikuti rangkaian acara Hari Antikorupsi Sedunia (HAKORDIA) 2021, dengan tema “Satu Padu Bangun Budaya Antikorupsi” yang digelar secara virtual, Kamis (09/12).

Acara dibuka langsung oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Komjen. Pol. Firli Bahuri, M.Si yang dihadiri juga oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan diikuti oleh Gubernur, Bupati/Walikota, Pimpinan Forkopimda dan Instansi vertikal se-Indonesia.

Pada kesempatan itu, Presiden RI Joko Widodo menekankan agar metode pemberantasan Korupsi harus terus disempurnakan dengan mengedepankan upaya-upaya yang fundamental, lebih mendasar dan lebih komperhensif, sehingga manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Peringatan Hakordia 2021 ini juga dihadiri Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. Joko Widodo yang berlangsung di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pada peringatan Hakordia 2021 ini, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengatakan, peringatan Hakordia 2021 mengangkat tema “Satu Padu Bangun Budaya Antikorupsi”

Menurutnya, tema itu dinilai sangat revelan dengan semangat pemberantasan korupsi, yang kemudian dijadikan optimal saat semua pihak saling menyadarkan akan bahaya korupsi.

“Dengan tema ini, KPK ingin memperkuat komitmen dan kerja sama antara pemangku kepentingan dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi,” ujarnya.

Komentar