Sekda Buleleng Minta Masyarakat Buleleng Jangan Lengah

 29 dibaca,  1 dibaca hari ini

JurnalPatroliNews – Buleleng – Perkembangan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Buleleng hingga kini masih fluktuatif, di mana pada saat ini terdapat pelaporan kasus terkonfirmasi sebanyak 4 orang, yaitu PDP 102, PDP 103, PDP 104 dan PDP 105 yang semuanya terkait terkonfirmasi sebelumnya.

“Selain disetujui pasien terkonfirmasi ada 1 orang yang dipulihkan dinyatakan PDP 46 yang diverifikasi selama 42 hari,” jelas Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd saat melakukan jumpa pers online bersama awak media, Rabu, (17/06), di ruang kerjanya.

Pada kesempatan itu, Gede Suyasa yang juga selaku Sekda Buleleng menjelaskan, tentang kasus saat ini karena adanya transmisi lokal. Untuk itu Gede Suyasa meminta masyarakat agar tidak menengah, tetap tingkat kedisiplinan dalam melakukan kegiatan keseharian.

”Hal kecil yang perlu dibiasakan adalah dengan selalu memakai topeng jika ke luar rumah, jaga jarak saat menggunakan dengan, selalu cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,” pintanya.

Kembali ke jumlah kasus Covid-19 di Buleleng, diterangkan olehnya saat ini pada akumulatif kasus terkonfirmasi di Buleleng berjumlah 87 menyetujui 4 orang terkonfirmasi, memulihkan terakumulasi 77 orang, memulihkan 1 orang, melanjutkan nihil, sedang menemukan di Buleleng 9 orang, yang dirujuk ke Denpasar 1 orang, PDP negatif / non Covid-19 18 orang, PDP menjadi terkonfirmasi 5 orang, selain itu pasien yang sejak awal diverifikasi di Denpasar 5 orang.

Kemudian ODP kumulatif 118 orang, yang masih dipantau di Buleleng 1 orang, selesai masa pantau 108 orang, ODP terkonfirmasi 9 orang. Lalu ada OTG kumulatif sebanyak 1,706 orang, selesai masa pantau 1,367 orang, dikarantina mandiri 266 orang, karantina di RS Pratama Giri Emas nihil, OTG terkonfirmasi 73 orang.

Jumlah kumulatif terhadap perjalanan perjalanan terjangkit dan transmisi lokal sebanyak 3.751 orang, berakhir masa pantau sebanyak 5.596 orang, sisa pantau 155 orang terdiri dari pekerja kapal pesiar 123 orang, TKI lainnya 8 orang, pulang dari LN 1 orang dan orang lokal orang. (TiR).-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *