Sepuluh ASN DAPD Kab. Buleleng Ikuti Pelatihan Jurnalistik

JurnalPatroliNews – Buleleng,– Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (DAPD) Kabupaten Buleleng Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si mengatakan, guna meningkatkan kualitas SDM dalam penulisan berita, sepuluh ASN staf jajarannya mengikuti pelatihan jurnalistik.

Kegiatan pelatihan jurnalistik itu dilaksanakan di Ruang Lab. Diskominfosanti Kabupaten Buleleng, Jumat (28/05).

Saat menyerahkan peserta pelatihan, Kadis Dr. Suweca mengatakan, dengan menulis berita diyakini tidak bisa hanya didapat dalam pengetahuan dan teori, melainkan dengan melakukan praktek langsung ke lapangan.

“Praktek langsung ke lapangan dapat meningkatkan keterampilan dalam menulis suatu berita, termasuk dalam dunia jurnalistik,” ucap mantan Kadis Kominfosanti Buleleng ini.

Lanjut, Kadis Dr. Suweca mengajak kepada ASN DAPD Kab. Buleleng agar belajar dengan sungguh-sungguh, supaya nantinya mempunyai refrensi yang cukup dalam pembuatan berita.

“Tingkatkan pengalaman, pengetahuan di sini, sehingga teman-teman yang mengikuti pelatihan ini mendapat refrensi yang cukup dalam memulai suatu kegiatan,” ujar Suweca ketengahkan ajakannya.

Lebih jauh, Kadis Dr. Ketut Suweca berharap, nantinya kepada ASN DAPD Buleleng yang mengikuti pelatihan ini mendapat ilmu jurnalistik dalam penulisan berita.

Terakhir, Dr. Ketut Suweca menyampaikan rasa terimakasih kepada Dinas Kominfosanti Buleleng yang sudah menerima ASN DAPD dalam pelatihan jurnalistik.

“Mudah – mudahan setelah pelatihan ini, ASN DAPD Buleleng mendapatkan refrensi untuk bekerja lebih baik,” jelas Dr. Ketut Suweca.

(TiR).-

Komentar