Serahkan PIP dari Mbak Puti, PDIP Ajak Orangtua Dampingi Anak saat Pembelajaran di Rumah

JurnalPatroliNews – Surabaya – Penyerahan Program Indonesia Pintar (PIP) Aspirasi Puti Guntur Soekarno kepada 148 siswa SD yang ada di Kecamatan Krembangan – Bubutan di halaman Balai RW II Krembangan Bhakti.

Dalam sosialisasi dan penyerahan PIP itu Wakil Sekretaris (Wasek) DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya, Achmad Hidayat mengungkapkan, meskipun masih dalam kondisi pandemi, tidak menyurutkan tekad kader PDI Perjuangan untuk berbagi.

Melalui usulan DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya yang diperjuangkan oleh Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) telah terealisasi 3.221 siswa dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK yang ditargetkan selesai diserahkan pada bulan September 2021.

“Hampir setiap hari kami bergerak untuk menyerahkan Program Indonesia Pintar, baik kawan-kawan Anak Ranting, Ranting, PAC, dan insyaallah akhir September dapat selesai,” beber Achmad. Kamis, (16/9/2021).

Dirinya juga menyampaikan, agar orangtua siswa dapat lebih intens mendampingi proses kegiatan belajar mengajar secara daring di rumah sehingga dapat menyerap materi pelajaran dengan baik.

“Orangtua berkewajiban mendampingi supaya ilmu yang diberikan bapak ibu guru dapat terserap dengan baik, tapi jangan panjenengan kerjakan tugas-tugasnya, nanti yang dapat rapot orang tuanya,” tandas Achmad disambut gelak tawa orangtua murid yang hadir.

Besaran bantuan yang disalurkan sebanyak Rp 450 ribu jenjang SD, Rp 750 ribu jenjang SMP dan Rp 1 juta jenjang SMA/SMK. Untuk kelas Antara mendapatkan setengah dari bantuan tersebut.

(ari)

Komentar