Siapkan Antisipasi Potensi La Nina, Pemkab Buleleng Lakukan Rapat Kesiapsiagaan Bencana

Jurnalpatrolinews – Buleleng – Guna mempersiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi potensi dampak La Nina pada musim hujan, Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam hal ini yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa melakukan Rapat Kesiapsiagaan Bencana di Kabupaten Buleleng di Gedung Unit IV Kantor Bupati Buleleng, Selasa, (23/11).

Ditemui seusai rapat, Sekda Suyasa mengatakan bahwa dari hasil pemaparan BMKG, La Nina merupakan anomali suhu yang berdampak pada peningkatan curah hujan. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Buleleng akan mengingatkan melalui surat edaran langkah-langkah yang direkomendasi oleh BMKG termasuk masukan peserta rapat.

“Ini dilakukan agar menjadi pedoman di setiap institusi termasuk juga kepala wilayah, baik itu camat, perbekel, maupun yang lainnya,” ucapnya.

Terkait dengan koordinasi lapangan, Suyasa menyampaikan pihak BPBD Kabupaten Buleleng menyiapkan skema-skema jikalau nantinya terjadi pengaruh La Nina di dalam satu kawasan tertentu. “Ini tentu kita baru antisipasi dan mudah-mudahan tidak berdampak yang lebih jauh,” harapnya.

Sekda Suyasa menjelaskan, pada bulan Februari 2022, di Kabupaten Buleleng memiliki curah hujan yang tinggi, hal itu dilihat dari pemaparan BMKG.

Komentar