Sosialisasi DBON Di Sulut, Menpora Terbang Ke Kampung Halaman

JurnalPatroliNews – Manado, – Dalam rangka mensosialisasikan Perpres 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, terbang menuju kampung halamannya, di Bumi Nyiur Melambai.

Zainudin Amali merupakan tokoh Nasional yang masa kecilnya dihabiskan di Sulawesi Utara. Ia tiba di Bandara Sam Ratulangi, Kota Manado, Senin (22/11).

Menpora dijemput Gubernur Sulut, Olly Dondokambey didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga Sulut, Marcel Sendoh di VIP Bandara Sam Ratulangi.

Marcel mengatakan, kegiatan Sosialisasi yang digelar Kementerian Pemuda Olahraga ini akan dibuka langsung Menpora Zainudin Amali di Hotel Peninsula, Selasa (23/11).

Kegiatan ini mengundang Pemprov Sulut, Dispora se-Sulut, Bappeda, Pengurus KONI, hingga pengurus cabang olahraga.

Sebelumnya DBON sudah disosialisasikan di Jakarta, Jabar dan Jatim. Tiga daerah ini merupakan gudangnya atlet nasional.

Seperti dikutip dari situs Kemenpora, DBON ini dijalankan untuk mewujudkan target Indonesia masuk 5 besar di Olimpiade dan Paralimpiade 2044.

“Tiga tujuan ini harus berjalan sinergi dengan melibatkan pemerintah pusat dan daerah. Mustahil kita bisa meningkatkan prestasi olahraga tanpa meningkatkan kebugaran olahraga di masyarakat. Dan yang lebih penting DBON ini juga memiliki tujuan memajukan perekonomian nasional yang berbasis olahraga,” sebut Menpora.

Menpora Amali juga mengatakan untuk mendukung Perpres No 86 tahun 2021 tentang DBON berjalan maksimal, maka melibatkan langsung beberapa Kementerian yang diketuai langsung oleh Wakil Presiden.

“Oleh karena itu saya ingin semua Stakeholder di daerah untuk berjalan bersama-sama mendukung suksesnya DBON ini,” pungkasnya.

Komentar