Sosialisasi Pemilu 2024: Lahirnya Pemilih Cerdas Diharapkan Akan Sukseskan Pemilu 2024

JurnalPatroliNews.co.id – Singaraja,- Berbagai tantangan yang ada dalam Pemilu yaitu keberagaman, kemajuan teknologi, disinformasi, sehingga perlu melahirkan pemilih cerdas untuk meyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

Demikian disampaikan oleh Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Buleleng Komang Kappa Tri Aryandono yang menghadiri kegiatan Talkshow Gerakan Cerdas Memilih dengan tema “Pemilih Cerdas, Menyatukan Indonesia” yang diselenggarakan oleh Salah Satu Stasiun Radio di Singaraja dengan mengambil tempat di Lapas Kelas IIB Singaraja, Kamis (25/5/2023).

Dalam kegiatan tersebut, juga hadir sebagai narasumber yaitu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buleleng Komang Dudhi Udiyana, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Putu Sugi Ardana, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Diskominfosanti) Buleleng Ketut Suwarmawan, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Buleleng I Gde Made Matera.

Lebih lanjut, Kaban Kappa menerangkan berbagai upaya Kesbangpol Buleleng dalam menjawab tantangan Pemilu tersebut seperti menanamkan nilai kebangsaan di daerah, kewaspadaan dini daerah, serta memfasilitasi pengembangan budaya politik di daerah.

Komentar