Tak Ada Korban Jiwa, Rumah Kosong Di Gunung Mas Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

JurnalPatroliNews – Kalteng,- Kebakaran terjadi di Jalan Perum Eselon Tiga, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah (Kalteng) Senin (6/2/2023) malam. Akibatnya, satu rumah milik warga ludes terbakar. Beruntung, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Sebab, saat terjadi kebakaran rumah tersebut dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya.

Banyaknya bahan yang mudah terbakar ditambah tiupan angin membuat api menjalar dengan cepat hingga menghanguskan seluruh bangunan berikut perabotan rumah tangga di dalamnya.

Api baru bisa dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian untuk memadamkan api yang berkobar di rumah warga tersebut. “Saat petugas datang ke lokasi api sudah membesar dan rumah dalam kosong ditinggal pemiliknya,” kata Petugas Satpol PP Bidang Damkar Kabupaten Gunung Mas Ariyanto. Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik, meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah. Saat ini, kasus kebakaran ini tengah diselidiki petugas kepolisian daerah setempat dengan meminta keterangan dari sejumlah saksi.

Komentar