Terapkan OSS-RBA, DPMPTSP Buleleng Selenggarakan Bimtek dan Sosialisasi

JurnalPatroliNews – Buleleng – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Buleleng menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) dan Sosialisasi sistem Online Single Submission – Risk Based Approach (OSS-RBA) atau perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik berbasis resiko.

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd itu bertempat di Banyualit Spa & Resort kawasan wisata Lovina, pada hari Senin, (06/11).

Dalam sambutan pembukaannya, Sekda Suyasa berharap melalui kegiatan ini, tercipta kesepahaman antara pemerintah dan pengusaha dalam melaksanakan pengajuan perizinan berusaha yang sesuai dengan regulasi.

“Kita berharap sosialisasi dan bimtek ini bisa membangun satu pemikiran dan mindset serta persepsi terkait pemberlakuan OSS-RBA,” harapnya.

Seperti diketahui, OSS-RBA adalah adalah perizinan berusaha yang diberikan kepada pelaku usaha untuk memulai dan menjalankan kegiatan usahanya yang dinilai berdasarkan tingkat risiko kegiatan usaha

Melalui Bimtek dan Sosialisasi pada kali ini, DPMPTSP Kab. Buleleng memberikan materi terkait penerapan OSS-RBA kepada para pelaku usaha di Kabupaten Buleleng.

Komentar