Terkait Penanganan Covid-19 Di Buleleng, Adanya 10 Orang Sembuh

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Buleleng : Perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng membawa kabar baik dipicu adanya 10 orang sembuh dari Covid-19, seperti diungkapkan oleh Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si selaku Seksi Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng melalui rilis pers pada Sabtu, (24/10).

Dr. Drs. Ketut Suweca menerangkan, 10 orang yang sembuh itu sebagian besar dari Kecamatan Kubutambahan sebanyak 4 orang, Kecamatan Sukasada – 3 orang, Kecamatan Sawan – 2 orang, dan Kecamatan Busungbiu sebanyak 1 orang.

Bacaan Lainnya

Selain pasien sembuh, penanganan Covid-19 hari ini juga mengalami penambahan kasus terkonfirmasi baru sebanyak 4 orang.

Menurut Dr.Drs. Ketut Suweca, M.Si yang juga selaku Kadis Kominfosanti Kabupaten Buleleng itu, bahwa kasus terkonfirmasi baru, masing-masing berasal dari Kecamatan Buleleng, Banjar, Sawan, dan Gerokgak 1 orang.

Terkait data lainnya, Dr. Drs. Ketut Suweca, M.Si menerangkan, bahwa secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak 999 orang dengan rincian, sembuh sebanyak 899 orang, kasus meninggal bertambah 3 orang berasal dari Kecamatan Buleleng, Sawan, dan Gerokgak, sehingga total kasus meninggal menjadi 53 orang.

Sedangkan yang dirawat di Buleleng sebanyak 29 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 18 orang.

Data lain, disebutkan Dr.Suweca, kasus suspek kumulatif sebanyak 1.224 orang, dengan rincian suspek konfirmasi sebanyak 527 orang, discarded sebanyak 613 orang, suspek masih dipantau sebanyak 34 orang, dan probable sebanyak 50 orang.

Sementara itu, perkembangan kasus kontak erat di Buleleng mengalami peningkatan menjadi 6.761 orang, dengan rincian kontak erat konfirmasi 285 orang, discarded 5.998 orang, karantina mandiri sebanyak 234 orang, dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 244 orang.

Lebih lanjut, dijelaskan Dr. Suweca, bahwa kasus konfirmasi non suspek/kontak erat bertambah menjadi 187 orang.

Selain itu, Ketut Suweca juga menerangkan permohonan Surat Keterangan (Suket) tempat ibadah aman dari Covid-19 yang diajukan sebanyak 152 permohonan.

Dari suket sebanyak itu, dengan rincian total permohonan yang sudah ditandatangani sebanyak 147 yang meliputi 81 Masjid, 20 Gereja, 45 Pura, dan 1 Wihara.

“Permohonan yang masih dalam proses verifikasi sebanyak 5  tempat ibadah, dan yang sudah ditandatangani, namun masih dievaluasi kembali sebanyak 37 permohonan tempat ibadah.

Dipenghujung rilis, Kadis Dr. Drs. Suweca, M.Si mengajak masyarakat untuk selalu berpegang teguh kepada Protokol Kesehatan dimasa Pandemi Covid-19, seperti menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau “hand sanitizer”, dan jaga jarak. (TiR).-

Pos terkait