Terkait Perkembangan Covid-19 Di Buleleng, Konfirmasi Baru Nihil dan 4 Orang Sembuh

JurnalPatroliNews – Buleleng – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng di awal pekan merilis data, terkait perkembangan penanganan Covid-19 Buleleng.

“Pada hari Senin (18/01), terdapat 4 orang dinyatakan sembuh dan tidak ada konfirmasi baru,” ungkap Dr.Drs. I Ketut Suweca, M.Si selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di ruang kerjanya.

Dr.Drs. Ketut Suweca, M.Si yang juga selaku Kadis Kominfosanti Kab. Buleleng menyebutkan, 4 orang sembuh itu berasal dari Kecamatan Gerokgak – 2 orang, Kecamatan Tejakula – 1 orang, dan Kecamatan Sawan – 1 orang.

Lanjut, Kadis Suweca menyampaikan kasus konfirmasi dalam perawatan sebanyak 48 orang yang meliputi RSUD Buleleng 32 orang, RS BaliMed 8 orang, RS Karya Dharma Usada 18 orang, RS Kerta Husada 10 orang, RS Tangguwisia 2orang, Rumah Sakit Bali Mandara 1 orang, Rumah Sakit Pusat Sanglah 1 orang, Hotel Vasini 11 orang dan isolasi mandiri 3 orang.

Terkait data lain, Suweca menerangkan, kasus konfirmasi kumulatif di Buleleng sebanyak 1.475 orang dengan rincian sembuh sebanyak 1.315 orang, kasus meninggal sebanyak 74 orang, sedang dirawat di Buleleng sebanyak 73 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 13 orang.

Data lain, kasus suspek kumulatif di Buleleng sebanyak 1.837 orang dengan rincian suspek konfirmasi 700 orang, discarded 1.038 orang, suspek masih dipantau 41 orang dan probable 58 orang.

Sementara itu, kontak erat kumulatif di Buleleng sebanyak 9.014 orang dengan rincian kontak erat konfirmasi sebanyak 547 orang, discarded sebanyak 8.005 orang, karantina mandiri sebanyak 151 orang dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 311 orang.

Kasus konfirmasi non suspek atau kontak erat tetap sebanyak 226 orang. Dan kasus pelaku perjalanan terkonfirmasi sebanyak 2 orang.

Selain itu, Kadis Suweca juga menyampaikan hasil perkembangan penanganan Covid-19 Buleleng dapat dilihat pada Website Nasional : covid19.go.id, Website Provinsi Bali : infocorona.baliprov.go.id, Situs Kabupaten Buleleng : infocovid19.bulelengkab.go.id, Website Pemkab. Buleleng : bulelengkab.go.id, Facebook : Pemkab Buleleng, Instagram : pemkab_buleleng dan khusus untuk wartawan bisa di lihat di grup layanan informasi.

Dipengujung rilis, Kadis Kominfosanti Buleleng, Dr.Drs. Ketut Suweca, M.Si selalu menghimbau masyarakat untuk selalu memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir atau hand sanitizer dan menghindari kerumunan.

(TiR).-

Komentar