Tim Asistensi Mabes Polri Lakukan Zona Integritas WBK Di Polres Buleleng

JurnalPatroliNews Buleleng – Tim Asistensi Mabes Polri dipimpin Karo RBP Srena Polri Brigjen Pol Sunartha melaksanakan pendalaman tentang Rencana Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju ZI WBBM Polres Buleleng.

Kedatangan Tim Asistensi di Polres Buleleng didampingi Kombes Pol Herwansyah Saidi, SH, M.Si, diterima langsung Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.IK, SH, M.Si, bersama dengan seluruh Pejabat Utama Polres Buleleng di Ruang Command Center Polres Buleleng, pada hari Rabu (15/09).

Sebelum Tim Asistensi memberikan pendalaman tentang rencana Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Zona Integritas WBBM, beberapa hal disampaikan Kapolres Buleleng di hadapan Karo RBP, di antaranya tentang Keberhasilan Polres Buleleng pada tahun 2020 telah mendapatkan predikat WBK.

Untuk menuju ZI WBBM Polres Buleleng telah banyak dilakukan perubahan pada 6 komponen yang ada baik yang dilakukan melalui Inovasi Eletronik maupun Non Eletronik sebagai bentuk peningkatan pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat dengan mudah dan tidak bertele-tele.

Kapolres Buleleng Andrian menyampaikan, pada saat masih dalam proses penilaian ZI WBK belum terbentuk secara utuh Pelayanan Publik Terpadu, dan sekarang ini Polres Buleleng sudah memiliki Gedung Pelayanan Publik Terpadu menjadi satu atap pada Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) yang terletak di Surapati Singaraja.

“Gedung SPKT yang dipergunakan sebagai Gedung Pelayanan Publik melayani masyarakat dalam Pencarian SIM, Penerbitan SKCK, Penerbitan Kartu Sidik Jari, Pengesahan BPKB dan juga melayani Pengaduan Laporan Kehilangan Barang,” ucapnya.

Bahkan, Kapolres AKBP Andrian Pramudianto meyakinkan, bahwa pencapaian predikat WBK yang diperoleh Polres Buleleng merupakan kerja sama dan komitmen seluruh personel Polres Buleleng sehingga dengan komitmen yang kuat semoga nantinya Polres Buleleng bisa mendapatkan predikat WBBM.

Setelah adanya penyampaian Kapolres Buleleng, bahwa memiliki Gedung Pelayanan Publik dalam satu atap di bawah SPKT, kemudian Tim langsung meninjau Gedung SPKT serta melihat langsung pelayanan prima yang dilaksanakan di Gedung SPKT.

Karo RBP Srena Polri Brigjen Pol Sunartha, yang pernah menjabat Wakapolda Bali menyampaikan, bahwa kedatangan RBP Polri intinya memberikan dukungan kekuatan kepada Polres Buleleng untuk mendapatkan predikat ZI WBBM. Untuk itu, Ia berharap, agar dilakukan dalam pelaksanaan tugas harus lebih baik dari sebelumnya.

“Lakukan komitmen integritas untuk melaksanakan pelayanan publik dengan baik sehingga nantinya perubahan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat, dan jangan menimbulkan ranah Koropsi,“ pungkas Brigjen Pol Sunartha.

(*/TiR).

Komentar