Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi di Komplek Terminal Lawang Kuari Sekadau Kalbar

JurnalPatroliNews, Sekadau Kalbar – Dalam pelaksanaan operasi Yustisi yang berlangsung di Terminal Lawang Kuari Sekadau, sebanyak 6 teguran lisan dan 9 teguran tertulis diberikan kepada warga, Sabtu (23/1) malam.

Teguran tersebut diberikan karena adanya warga yang kedapatan tidak memakai masker saat berada di kawasan yang menjadi pilot project Adaptasi Kebiasaan Baru tersebut.

Kegiatan yang dilakukan petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol-PP, Dishub, Dinkes dan BPBD Kabupaten Sekadau rutin dilaksanakan setiap Sabtu malam, dalam rangka mendisiplinkan protokol kesehatan.

Kapolres Sekadau melalui Kasubbag Dalgar Bagren AKP Sabar Simanjuntak menjelaskan, pembagian masker serta imbauan cegah pandemi juga dilakukan dalam kegiatan ini.

“Selain penggunaan masker, warga diingatkan untuk tidak berkerumun, menjaga jarak dan mencuci tangan terlebih dahulu saat tiba di lokasi tersebut,” jelasnya.

Hal ini rutin disampaikan, sambungnya, mengingat Terminal Lawang Kuari ramai didatangi warga untuk bersantai dan menikmati akhir pekan bersama teman dan keluarga.

“Melalui operasi yang rutin digelar, diharapkan dapat meningkatkan disiplin warga, dan mereka menyadari pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi berkepanjangan,” ujarnya mengakhiri. (K@it)

Komentar