Tim Hadrah Satgas Yonif MR 413 Sambut Kunjungan Wakil Menteri Agama di Jayapura

JurnalPatroliNews – Jayapura-Papua,–  Tim Hadrah Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menyambut kedatangan Wakil Menteri Agama Bapak Zainut Tauhid Sa’adi dalam kunjungan kerjanya meresmikan program percontohan daerah binaan Kampung Zakat di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Minggu (08/11/2020) menyampaikan bahwa tim Hadrah dibawah binaannya tersebut tampil sesaat Wamenag tiba di lokasi acara.

“Kami mendapat kesempatan dan kepercayaan dari pihak Takmir Masjid Bapak Supriyanto yang juga menjabat sebagai Kepala Distrik Muara Tami untuk tampil menyambut kedatangan Bapak Wamenag,” ujar Mayor Anggun.

Lanjut Dansatgas mengatakan bahwa kepercayaan yang diberikan ini semata-mata karena tim Hadrah sering mengiringi acara-acara keagamaan di sekitar wilayah Distrik Muara Tami bahkan hingga Kabupaten Keerom. Puji Syukur Wamenag memuji penampilan tim Hadrah Satgas.

Kunjungan Wamenag di Distrik Muara Tami merupakan bagian dari kegiatan yang dilakukan selama tiga hari di wilayah Jayapura khususnya dalam peresmian Program percontohan daerah binaan masyarakat islam di Jayapura.

Wakil Menteri Agama Bapak Zainut Tauhid Sa’adi berharap kegiatan peresmian Kampung Zakat ini tidak hanya sekedar simbolis saja tetapi dapat dilakukan secara estafet walaupun para pejabat pemerintah sudah berganti. “Harapan saya juga dengan diadakannya peresmian ini semoga dapat membantu kesulitan masyarakat khususnya di Jayapura ini,” katanya.

Setelah kegiatan berakhir, selaku penanggung jawab kegiatan Bapak Supriyanto mengucapkan terima kasih atas penampilan tim Hadrah yang telah memeriahkan acara peresmian Kampung Zakat tersebut. “Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi tim Hadrah Satgas Yonif MR 413 Kostrad yang telah memberikan warna dalam acara peresmian Kampung Zakat, semoga sukses selalu,” ucapnya.

Komentar