Tim Penilai Lomba Pos Satkamling Polda Bali Lakukan Penilaian Pos Satkamling Desa Bulian “Duta” Polres Buleleng

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews Buleleng – Untuk pertama kalinya di era Pandemi Virus Corona atau Covid-19, Polda Bali melaksanakan Lomba Pos Satkamling (Satuan Keamanan Lingkungan) dan giliran “duta” Polres Buleleng, yakni Pos Satkamling Desa Bulian mendapat sasaran penilaian pada hari Selasa (15/06).

Tim Penilai Lomba Pos Satkamling Polda Bali dengan mengedepankan penerapan Protokol Kesehatan (ProKes) upaya pencegahan Pandemi Virus Corona begitu menapakkan langkah kaki di Desa Bulian, Kecamatan Kubutambahan.

BACA JUGA :

Sementara Polres Buleleng sudah mengoptimalkan keberadaan Pos Satkamling Desa Bulian, terlebih menjelang adanya penilaian tingkat provinsi dari Polda Bali.

Lomba Pos Satkamling tingkat Polda Bali dilaksanakan menyambut HUT ke-75 Bhayangkara Polri yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021.

Seperti diungkapkan Kasubbag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya, SH bahwa Polda Bali menyelenggarakan Lomba Pos Satkamling yang diikuti satu perwakilan desa yang ada di wilayah jajaran Polda Bali.

Lomba Pos Satkamling dengan Ketua Tim Penilai Kompol Drs. Nyoman Geden didampingi Kompol I Nengah Merta yang disambut langsung Perbekel Bulian AKBP (Pur) Made Sudirsa, SH.

Tim Penilai melihat langsung Pos Satkamling yang dilombakan dan juga dari Satuan Keamanan Lingkungan menampilkan keterampilan yang dimiliki, di mulai dari peragaan baris berbaris, bela diri Polri, teknik membawa tahanan 1 & 2, Drill Borgol Polri , Dril Tongkat liter T serta penyampaian Alarm Sistem tanda bahaya dengan kentongan serta simulasi pencurian di masa Pandemi Covid-19.

Ketua Tim menyampaikan, bahwa masalah kamtibmas merupakan masalah komplek, jika tidak dipelihara dengan baik. Melalui Lomba Pos SatKamling ini agar bisa menumbuhkan serta meningkatkan rasa kesadaran warga masyarakat dalam menjaga keamanan.

“Selain itu juga, supaya dapat menumbuhkan rasa kesadaran warga terkait hukum yang dapat menekan terjadinya gangguan kamtibmas, apalagi dalam situasi Pandemi Covid-19,” ucapnya.

Dalam kegiatan penilaian Pos Satkamling tersebut dihadiru langsung Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH bersama para pejabat Utama Polres Buleleng, Sekda Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa M.Pd, Anggota Fraksi PDI-P DPRD Kabupaten Buleleng Wayan Masdana, SE dan Camat Kubutambahan Drs. Made Suyasa, M.Si.

Sementara itu, Perbekel Desa Bulian sangat mengharapkan lomba Pos Satkamling ini dapat dimenangkan dan akan siap tampil di Polda Bali.

Memberikan juga sambutannya Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa yang secara khusus sangat mendukung penuh kegiatan Lomba Pos Satkamling yang diselenggarakan Polda Bali.

“Harapan saya, semoga lomba Pos Satkamling yang diwakili Desa Bulian dapat mewakili Buleleng serta menjadi juara,” imbuhnya

Pos terkait