Tim Supervisi Mabes Polri Apresiasi Kinerja Polres Buleleng Dalam Ops Lilin Agung 2021

JurnalPatroliNews – Buleleng – Tim Supervisi Mabes Polri yang dipimpin langsung Brigjen Pol Drs. Iman Sayuti, S.H., M.Hum., selaku Ketua Tim bersama dengan Kombes Pol Drs. Budi Wasono dan AKBP Drs, Made Sugawa, serta pedamping dari Polda Bali AKBP Nyoman Arnawa yang menjabat selaku Kabag Dalops Polda Bali, tiba di Buleleng pada hari Sabtu sore (25/12) pukul 16.45 Wita.

Kedatangan Tim Supervisi langsung menuju Pos Pengamanan yang ada di Taman Kota Singaraja dan disambut langsung Kapolres Buleleng AKBP Andrian P., S.I.K., S.H., M.Si., yang didampingi Kabag Ops Polres Buleleng KOMPOL Gusti Alit Putra, S.Sos., M.H., bersama dengan Kasat Lantas IPTU Anton, dan Kaposko Pos Pengamanan.

Setelah tim supervise menyapa semua personel yang sedang melaksanakan pengamanan dari semua unsur komponen yang ada diantaranya personel TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Damkar, BPBD serta unsur lainnya dilanjutkan dengan paparan tentang posko pengamanan yang disampaikan Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto.

Kapolres Buleleng menyampaikan dihadapan tim supervisi, didirikannya pos pengamanan di taman kota karena disekitarnya terdapat beberapa gereja serta tempat usaha yang sering mendatangkan keramaian, sehingga dengan adanya pos pam akan memudahkan personel yang terseprint untuk melakukan pemantauan dan pelayanan kepada masyarakat, ucapnya.

“Disamping pemantauan secara langsung dengan selalu melakukan control/patroli, baik patroli jalan kaki dan patroli menggunakan sepeda motor, juga dilakukan pendisplinan penerapan ProKes Covid-19 kepada masyarakat yang berkunjung, baik ke Taman Kota dan sekitarnya maupun pada saat akan dilaksanakan ibadah persembahyangan dalam merayakan Natal tahun 2021,” imbuhnya.

Kapolres juga mengungkapkan, dalam pelaksanaan persembahyangan yang dilaksanakan di gereja, personel yang ditugaskan selalu berkordinasi dengan pihak gereja, bila jemaat yang datang berlebihan maka akan dilakukan persembahyangan secara bergantian atau bergilir untuk menghindari kerumunan. Tujuannya, adalah mencegah mewabahnya Covid-19, karena sampai saat ini masih Pandemi Covid-19.

Komentar