Tinjau SKB CPNS 2021, Sekda Buleleng Puas Pelaksanaannya Sesuai Juknis

JurnalPatroliNews Buleleng – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil (SKB CPNS) Pemerintah Kabupaten Buleleng Tahun 2021 di hari kedua, Sabtu, (27/11), Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa hadir untuk melakukan pemantauan.

Turut hadir pula pada penyelenggaraan SKB CPNS yang bertempat di BPSDM Provinsi Bali itu, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Buleleng Ketut Susila Umbara dan Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto.

Tercatat pada 2 sesi yang terselenggara pada hari ini, semua peserta hadir dan tidak terdapat peserta yang mengalami penjadwalan ulang akibat terkonfirmasi positif Covid-19.

Ditemui di sela-sela pemantauan, Sekda Suyasa mengatakan pelaksanaan SKB CPNS selama dua hari ini sudah bagus dan sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) dari Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia (BKN RI).

Suyasa menambahkan, pelaksanaan SKB CPNS ini juga berjalan sangat baik berkat bantuan teknologi seperti face recognition untuk memverifikasi peserta dan live streaming skor peserta.

“Saya pikir karena sudah sangat digitalisasi, jadi transparansi dan akuntabilitasnya bisa dijaga,” ujar Sekda yang pernah menjabat sebagai Kepala Disdikpora itu.

Sedangkan dari segi pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, menurut Suyasa sudah terlaksana dengan baik. Kerumunan peserta yang padat pun dapat dihindari.

“Apalagi sekarang dengan SKB jumlahnya jauh lebih sedikit daripada SKD, ya tentu lebih mudah mengatur,” jelasnya.

Melalui seleksi CPNS pada tahun ini, Suyasa berharap Pemkab Buleleng dapat memperoleh PNS yang berkualitas baik.

“Sehingga bisa membantu mendorong pemerintah menjalankan program-programnya dengan lebih baik dan lebih cepat sertan berkualitas,” tutup Suyasa. (TiR).-

Komentar