Toko Peralatan Persembahyangan Umat Hindu Timur Pertigaan Jalan P. Obi – WR.Supratman, Singaraja Terbakar Ludes

JurnalPatroliNews – Buleleng – Kebakaran hebat terjadi Selasa malam (22/09) di timur Kota Singaraja meludeskan sebuah toko perlatan untuk persembahyangan milik Gede Artawan (43). Lokasi toko kebakaran tepatnya di Jalan WR. Supratman No.127 Singaraja, tepatnya sebelah timur pertigaan Jalan Pulau Obi – Jalan WR Supratman.

Informasi yang dihimpun di lapangan dan dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng menyebutkan, bahwa bangunan toko dan segala isinya tidak dapat diselamatkan alias ludes terbakar semuanya. Kerugian materi ditaksir mencapai Rp100 juta lebih.

Data dari Dinas Pemadam Kebakaran Buleleng menyebutkan, bahwa kebakaran itu terjadi Selasa malam (22/09) pukul 21.00 Wita.

Begitu mendapat informasi dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Banyuning, tiga unit mobil Damkar langsung diterjunkan langsung memadamkan api yang sedang mengamuk di jalur jalan nasional tersebut.

“Pak Bhabinkatibmas yang memberikan informasi, kami langsung turunkan 3 Damkar ke lokasi,” jelas Kadis Damkar Buleleng, Made Subur, SH kepada JurnalPatroliNews di sela-sela memimpin anakbuahnya memadamkan api.

Made Subur menyebutkan, pihaknya dalam kejadian ini menurunkan pasukannnya berkekuatan 10 orang, dengan 3 unit kendaraan dan 3 unit tangga.

Ketiga mobil Damkar terdiri atas mobil Borneo dan Mobil Elf dari kantor Induk di Singaraja dan bantuan satu unit mobil Elf dari Pos Kubutambahan.

“Kami butuh waktu satu jam untuk pelaksanaan memadamkan api. Dari jam 21.00 sampai dengan jam 22.00 Wita,” paparnya.

Apa penyebabnya? Subur menyatakan, bahwa penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

“Penyebab kebakaran masih dalam lidik,” pungkas Subur. (TiR).-

Komentar