Tommy Patria Mengucapkan Syukur Alhamdulillah Setelah Resmi Di Lantik Menjadi Anggota MPT DPP Forkabi

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Jakarta : Tommy Patria ST M,Si telah resmi di lantik menjadi anggota Majelis Pertimbangan Tinggi ( MPT) DPP Forkabi masa bakti 2021- 2026 bertempat di Gedung Menara 156 Cilandak Jakarta Selatan, Minggu ( 02/05/2021).

Saat ditemui media, salah satu anggota Majelis Pertimbangan Tinggi (MPT) DPP Forkabi, Tomi Patria Edwardy usai pelantikan mengatakan, syukur Alhamdulillah sejak awal pelaksanaan hingga akhir semua berjalan aman, lancar dan sukses.

Bacaan Lainnya

” Ini berkat doa kita bersama, dan adanya kesadaran seluruh peserta yang hadir, untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. Kita tahu, saat ini masih ditengah masa pandemi, karena itu setiap saat pembawa acara selalu mengingatkan secara terus menerus seluruh peserta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran dan aturan pemerintah. Ini semua demi kebaikan kita semua guna mengantipasi penyebaran Covid -19.”jelasnya.

Saat ditanya, apa yang akan dilakukannya sebagai anggota Majelis Pertimbangan Tinggi DPP Forkabi yang tinggal Tangsel terhadap DPD Forkabi Tangsel. Dengan lugas Tomi Patria Edwardy menjelaskan bahwa salah satu tugas MPT DPP Forkabi adalah mengawasi dan memberikan masukan ke DPP untuk dijadikan pertimbangan untuk kemajuan organisasi.

Dalam hal ini, kata Tomi, keterkaitannya dengan DPD Forkabi Tangerang Selatan, tentunya saya lebih banyak tugasnya untuk memberikan masukan kepada DPD Forkabi Tangsel demi perkembangan dan kemajuan organisasi kedepan.

” Tentunya, saya menyampaikan dan memberikan himbau kepada DPD Forkabi Tangsel untuk lebih meningkatkan sinergitas, baik pihak pemerintah daerah, ormas lainnya dan juga di tengah masyarakat Tangsel.”kata Tomi.

Tomi juga menambahkan, kedepannya Forkabi dapat memberikan paradigma baru dalam khasanahnya di Tangerang Selatan tentunya melalui inovasi dan karya nyatanya untuk kemajuan organisasi Forkabi secara khusus dan juga untuk pembangunan di Tangerang Selatan

” Intinya, paradigma baru itu, menghasilkan kreatifitas organisasi dan bukan sebatas isapan jempol belaka atau pepesan omongan kosong. Selain itu, Forkabi khususnya DPD Tangsel harus selalu dekat dengan masyarakat, pemerintah daerah dan ormas lainnya yang ada di Tangsel.”jelasnya.

Terlebih, saat ini, Kota Tangerang Selatan dipimpin oleh Walikota H Benyamien Davnie dan Wakil Walikota H Pilar Saga Icshan yang juga baru dilantik untuk memimpin Kota Tangerang Selatan selama lima tahun kedepan.

Lanjutnya , melalui paradigma baru ini, seperti yang disampaikan Ketua DPP Forkabi Mohammad Ihsan tadi bahwa organisasi Forkabi jangan dijadikan ormas tempat untuk hidup, tetapi jadikan ormas ini semakin berkembang dan berkontribusi serta berperan aktif secara positif ditengah masyarakat demi kemaslatan masyarakat luas.

” Artinya, silahkan anggota Forkabi berkarya untuk kesejahteraannya, tetapi harus diinggat, tunjukkan karya dan tidak bertentangan dengan aturan yang ada. Kalaupun berkarya dan berkecimpung di dalam pembangunan Tangerang Selatan, silahkan saja, tetapi ikuti aturan dan prosedur yang diterapkan oleh pemerintah. “Katanya.

“Tidak serta merta dilanggar, baik itu secara premanisme, koordinasi atau yang jelas – jelas melanggar hukum. Itu yang tidak boleh. ” tegas Tomi.

Dikatakan Tommy bahwa Forkabi sebagai organisasi kedaerahan dan bukan campuran, kita akan tetap bergandeng tangan dan bekerjasama dengan organisasi kedaerahan lainnya yang ada di Tangsel.

“Dengan menanamkan rasa memiliki, Insya Allah, Kota Tangsel kedepan akan semakin maju dengan partisipasi dan peran aktif secara positif dari ormas – ormas yang ada di Tangsel,” ujarnya.

Saya juga sampaikan kepada DPD Forkabi Tangsel, untuk selalu ada ditengah – tengah masyarkat. Dekati dan rangkul secara kekeluargaan masyarakat kita, dan tunjukkan karya nyata yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, maka organisasi itu semakin diakui dan dicintai masyarakat.

” Semoga, dibawah kepemimpinan Ketua DPD Forkabi Tangsel yang sekarang, organisasi Forkabi semakin menunjukkan sinergitasnya dan turut mengambil peran dalam mendukung program pembangunan dan kemajuan Tangsel..amin,” tutupnya.  (***/. vie)

Pos terkait